Seribu Komponen Bangsa Hadiri Sosialisasi Bahaya Laten Komunis Kodim 1411 Bulukumba

oleh
Dandim 1411 Bulukumba saat membuka Sosialisasi Bahaya Laten Komunis ,Jumat (30/9) - ANDI AWAL/SUARALIDIK.com

SUARALIDIK.com,BULUKUMBA – Kodim 1411 Bulukumba berhasil menghadirkan seribu Komponen anak bangsa dalam kegiatan sosialisasi Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikalisme yang bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Bulukumba,Jumat (30/9/2016).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengenang Pengkhianatan G 30 S/PKI dan Hari Kesaktian Pancasila didalam wilayah Kodim 1411 Bulukumba.

Seribu peserta yang terdiri dari berbagai komponen bangsa yang terdiri dari lapisan komponen masyarakat yakni Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Ormas (LMP,Pemuda Pancasila,FKPPI, GP Ansor,P PAD, Pemuda Panca Marga) , Organisasi Kepemudaan (KNPI,HMI,PMII,PMI), Perwakilan Mahasiswa dari Perguruan Tinggi di Bulukumba dan Pelajar SMA/SMK Sederajat.

Dalam paparannya,Dandim 1411 Bulukumba,Letkol Arm.Sutikno menyatakan ” kegiatan sosialisasi di laksanakan dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi diantara komponen bangsa sekaligus mempererat kerjasama dan kebersamaan guna menyatukan pandangan didalam kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara ” ujar Letkol Sutikno saat membuka kegiatan Sosialisasi Bahaya Laten Komunis.

Kegiatan Sosialisasi Bahaya Laten Komunis yang diselenggarakan oleh Kodim 1411 Bulukumba,Jumat (30/9/2016)- ANDI AWAL/SUARALIDIK.com
Kegiatan Sosialisasi Bahaya Laten Komunis yang diselenggarakan oleh Kodim 1411 Bulukumba,Jumat (30/9/2016)- ANDI AWAL/SUARALIDIK.com

Selanjutnya, Dandim 1411 Bulukumba sebagai Pemateri tunggal dalam arahannya di hadapan 1000 orang komponen bangsa tersebut mengatakan sosialisasi ini sebagai bentuk penyegaran dan menguatkan pemahaman tentang Pancasila dalam menangkal Bahaya Laten Komunis serta Paham Radikal dan ajaran menyimpang lainnya.

Di era modern sekarang generasi muda rentang dengan pengaruh Laten Komunis dan Penyalahgunaan narkotika akibat perkembangan tekhnologi yang semakin canggih dengan adanya budaya-budaya luar yang lalu diadopsi sehingga mengaburkan budaya bangsa kita yang santun,ramah ,gotong royong,,sederhana,saling menghormati,toleransi dan menjaga persatuan dan kesatuan elemen bangsa ” tegas Sutikno.

Masuknya Paham-paham radikal yang mengatasnamakan agama tertentu dan telah mengaburkan pandangan terhadap Nasionalisme dengan melakukan kegiatan-kegiatan teror seperti bom bunuh diri,pemboman tempat-tempat umum dan tempat-tempat ibadah yang meresahkan masyarakat. ” Kita boleh ikuti perkembangan teknologi yang modern,tapi jangan terpengaruh akan budaya luar” pungkas Letkol Sutikno.

Dalam kegiatan sosialisasi yang turut dihadiri Kapolsek Ujung Bulu,AKP H.Safaruddin dan Lurah Loka Hj.Andi Majnah juga di langsungkan kegiatan tanya jawab dari Dandim dengan memberikan hadiah berupa merchandisi dari Kodim 1411 Bulukumba.

REPORTER ; boer/muhardi/andi awal

REDAKSI ; andi awal – suaralidik.com