1 Tahun Perjalanan SEMUT Bulukumba, Sukses Lahirkan 2 Penyanyi Go LIDA Indosiar

oleh -
Semut Bulukumba
Hari jadi SEMUT

Bulukumba, suaralidik.com – Seniman musik dangdut (SEMUT) Dewan Pimpinan Daerah kabupaten Bulukumba yang berkiprah di dunia musik dalam menjaring bakat penyanyi penyanyi bertalenta di daerah kini usianya genap 1 tahun.

Dalam setahun perjalanannya dan terus eksis, SEMUT telah berhasil menjaring dan mengantar beberapa penyanyi-penyanyi yang berbakat ke tingkat nasional.

Sebutlah Putri Maulana Andini alias PUPUT LIDA 2 Indosiar adalah salah satu penyanyi berbakat yang tergabung dalam komunitas penyanyi SEMUT DPD Bulukumba. PUPUT berhasil mengharumkan nama Kabupaten Bulukumba setelah meraih Juara 2 dalam Liga Dangdut 2 Indosiar beberapa bulan lalu.

Tepat di Hari Jadi SEMUT yang pertama, Ia kembali akan mengantar satu orang penyanyi bernama Titi Kurniati Amelia ikut dalam Liga Dangdut yang diselenggarakan oleh stasiun Televisi Indosiar. Titi kelahiran tanah harapan kecamatan Rilau ale ini sudah dipersiapkan akan mengikuti audisi pada tanggal 26/12/2019 di Jakarta.

Bertempat di halaman kantor kepala desa Tanah harapan, hari jadi SEMUT dibuka langsung oleh Camat Rilau ale Andi Mulyadi Pangki mewakili Bupati Bulukumba.

Dalam sambutannya Andi Mulyadi Pangki berharap  agar SEMUT benar-benar bisa menjadi gudang besar dalam menyangga bakat terpendam dan tetap menjadi yang terdepan dalam memberi ruang bagi penyanyi berbakat untuk mengangkat nama Daerah sehingga para penyanyi mampu mempromosikan daerah bulukumba melalui Seni juga.

Ditempat yang sama, Pembina SEMUT Bulukumba Muh Darwis dan Muh Asri Badaruddin mengapresiasi kinerja semua pengurus yang selalu kompak dan ihlas dalam kebersamaan dalam melahirkan penyanyi-penyanyi dan pemain musik yang berbakat.

“…Lahirnya kembali cikal bakal penyanyi seperti Puput Lida dan hari ini dihadapan bapak ibu sekalian, Kami kembali mengantar anak kita Titi Kurniati Amelia menuju pentas Lida Indosiar 3 tahun 2020 . mewakili seluruh keluarga besar memohon doa dukungan kepada seluruh masyarakat Bulukumba agar Titi Kurniati Amelia bisa mengikuti jejak Puput yang saat ini berjuang membawa nama Bulukumba Indonesia di Lida Asia..” Seruan Darwis.

Acara milad pertama yang dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus SEMUT baru juga membuktikan kalau komunitas ini menjadi wadah berkumpulnya penyanyi-penyaniy dangdut dalam menyalurkan bakatnya.

Seperti yang dikatakan Abanda pengurus SEMUT dari DPP Sulsel yang didampingi ketua semut DPD kota Makassar Adi Barata , Ketua SEMUT DPD Jenoponto dan jajaran pengurusnya bahwa ini adalah wadah tempat berkumpulnya penyanyi-penyanyi yang memilik bakat.

“…Melalui SEMUT, bisa menyalurkan bakat. Baik dalam memanikan alat-alat musik maupun dalam bernyanyi. Selamat Milad buat SEMUT yang pertama, pokoknya keren,.” Tutup Abanda. (**wis)

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60