banner 728x250

11 Pasien Covid-19 di Kabupaten Bantaeng Meninggal Dunia

  • Bagikan
covid di bantaeng

Bantaeng, suaralidik.com – Kasus Covid-19 di Kabupaten Bantaeng semakin mengkhawatirkan. Dalam dua pekan terakhir saja, terjadi penambahan kasus positif sebanyak 97, 11 orang di antaranya meninggal dunia.

Melihat kondisi ini, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menyiapkan beberapa langkah strategis untuk mempercepat penanganan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Bantaeng.

banner 728x250

“Kondisi Covid-19 Kabupaten saat ini cukup mengkhawatirkan bahkan sangat mengkhawatirkan. Terdapat empat kecamatan yang masuk zona merah, dan empat kecamatan masuk zona kuning,” kata Bupati.

Adapun langkah strategis tersebut yakni pelayanan vaksinasi di Mall Pelayanan Publik (MPP), pemberian bantuan sembako bagi yang menjalani isolasi mandiri, sosialisasi masif terkait prokes dan vaksinasi ke masyarakat. Terakhir, pengaktifan pusat isolasi terintegrasi di kawasan Pantai Marina.

Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr Andi Ihsan memaparkan penjelasan teknis kondisi terkini penanganan Covid-19 di Kabupaten Bantaeng.

“Berdasarkan update data terbaru Covid-19 di Kabupaten Bantaeng terdapat 82 kasus aktif, 73 sedang menjalani isolasi mandiri dan sisanya 9 orang sedang dirawat di rumah sakit. Dalam dua minggu terakhir terdapat kasus meninggal sebanyak 11 orang setelah terkonfirmasi Covid-19,” jelas dr Andi Ihsan.

Jumlah kasus meninggal yang sangat tinggi dalam dua minggu terkahir ini mendapat perhatian serius dari Penanggung Jawab Penanganan Covid-19 di RSUD Prof H M Anwar Makkatutu, dr Saharudin. Dia menyampaikan fakta terkait sejumlah kematian tersebut.

“Hampir semua pasien terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia belum divaksinasi,” kata dia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *