12 Anggota Tagana Gorontalo Berangkat Bantu Korban Gempa Sulteng

oleh

Tim tagana gorontalo saat mempersiapkan segala sesuatu yang akan dibutuhkan dilokasi gempa.(foto istimewa)

 

Gorontalo, Suaralidik.com – 12 relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Gorontalo, yang memiliki keahlian khusus dalam bidang Dapur Umum, Logistik dan Layanan Dukungan Pisikososial, diberangkatkan ke Sulawesi Tengah.

Ketua tagana kabupaten gorontalo Tuti Paramata SE. MPD saat dihubungi Suaralidik.com melalui Whatsap mengatakan, pengiriman para anggota tagana guna membentu para korban.

“Keberangkatan tahap 1 ini, anggota membawa Logistik, berupa Selimut, famili Kit, tarpal, kid ware, paket sandang, paket lauk pauk, dengan armada mobil Dalmas 1 buah dan 1 mobil rescue, dengan personil 12 orang.”ungkap Tuti

Sesampainya dilokasi anggota tagana akan diterima oleh pihak kementrian sosial dan akan disatukan dengan anggota tagana dari daerah lain.

“Sesampainya disana anggota akan diterima oleh pihak Kemensos RI dan mengikuti arahan dari mereka, sebab kemensos RI sebagai pembina utama Tagana , namun yang pasti anggota akan ditugaskan di Dapur Umum.”tutur ketua tagana kabgor.

Untuk lamanya keberadaan anggota disulteng nanti, pihaknya memperkirakan 14 hari.

“Yang pasti dengan kondisi yang ada waktu keberadaan mereka disana pasti agak lama, biasanya tanggap darurat kalau skala demikian sampai 2 minggu.”tegas Tutu Paramata.

Ia juga berharap ke 12 anggota yang berangkat dapat menjaga keselamatannya dan bertugas penuh tanggung jawab.

“Melaksnakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, melaksnakan sesuai SOP yang ada, menjaga keselamatan, lebih mementingkan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi.”tutup ketua tagagana kabgor yang sekaligus dosen disalah satu universitas ternama digorontalo ini.

Kita ketahui bersama berapa kabupaten/kota disulawesi tengah dilanda gemba dengan kekuatan 7,7 SR yang berpotensi sunami pada jumat 28/09/2018 pukul 17.02.44 WIB.(RDJ).