129 Pelamar Berebut 30 Posisi PPK di Bolmut

oleh -
Foto : Gambar ilustrasi perekrutan PPK
Foto : Ilustrasi perekrutan PPK

BOLMUT, Suaralidik.com – Sebanyak 129 pelamar tercatat telah memasukkan berkas pendaftaran sebagai calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Data ini dirilis KPUD Bolmut pada pukul 00.00 wita, Jum’at (24/01/2020), dengan rincian Kecamatan Sangkub sebanyak 18 orang, Bintauna 13 orang, Bolangitang Timur 17 orang, Bolangitang Barat 22 orang, Kaidipang 37 orng dan Pinogaluman 22 orang.

Divisi Hukum dan Pengawasan KPUD Bolmut Ismail Mobiliu, kepada awak media ini mengatakan jika, pendaftaran PPK ditutup pada pukul 00.00 wita.

“Setelah pendaftaran ditutup, selanjutnya masuk pada tahapan verifikasi berkas dan kemudian nama-nama pelamar akan diumumkan. Setelah itu ada tahapan tes tertulis dan meminta tanggapan masyarakat terkait latar belakang calon PPK ini” ujar Mobiliu.

Diketahui, setiap kecamatan hanya membutuhkan 5 orang anggota PPK. Jadi, 6 kecamatan di Bolmut hanya membutuhkan 30 anggota PPK yang bertugas pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) periode 2020 – 2025. (***Chan)

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60