banner 728x250

13 OPD Dukung Disdik Sulsel Kembangkan Pendidikan Vokasi

  • Bagikan
Plt Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel, Ir. H. Imran Jausi, M.Pd, Saat Melakukan Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU), Yang Dilaksanakan di SMKN 8 Makassar, Kamis (30/12/2021).

Makassar, SuaraLidik.com – Detik-detik terakhir di penghujung tahun 2021, Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan mendapatkan energi baru. Sebanyak 13 pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemprov Sulsel bersama Dewan Kerajinan Rakyat Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulsel menyatakan siap bersinergi dengan Disdik Sulsel.

Ke 13 OPD yang dimaksud antara lain, Dinas Perindustrian, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Perdagangan, Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu, Dinas Perhubungan, Dinas Pertambangan dan Energi, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Badan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, Dinas Sosial, Bappelitbangsa, dan Dinas Koperasi/UMKM.

banner 728x250

Komitmen sinergitas ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) yang dipusatkan di SMKN 8 Makassar, Jalan Mongisidi Makassar, Kamis (30/12 2021).

Dalam kegiatan ini, dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H. Hery Sumiharto, SE, M.Ed, Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dra. Hj. Andi Ernawati, M.Pd, Ketua MKKS SMK Sulsel, Andi Umar Patta, S.Pd, M.Si dan sejumlah Kepala SMK se-Sulsel.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. H. Imran Jausi, M.Pd menyambut gembira kegiatan ini dapat terlaksana di penghujung tahun 2021.

Hari ini, Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan mendapatkan energi baru, yang diharapkan bersama-sama dapat meningkatkan dan memajukan pendidikan, khususnya pendidikan vokasi.

Imran Jausi menghimbau kepada Dekradasda dan Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel dapat bersinergi dengan SMK dalam menciptakan lapangan kerja bagi lulusan SMK, serta berperan dalam menjembatani terwujudnya link and match antara SMK dengan Industri kerajinan di Sulawesi Selatan.

Saya berharap Dekradasda dan Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel, agar dapat menjadi fasilitator dalam mewujudkan kerjasama antara SMK dengan Dunia Usaha/Dunia Industri bidang kerajinan, baik di Sulawesi Selatan maupun di luar Sulawesi Selatan.

Dan senantiasa mengikutsertakan dan menggandeng SMK dalam pameran kerajinan skala daerah, nasional dan internasional. Dan turut Membantu dan menjadi lembaga penjamin mutu bagi kerajinan SMK dan membantu dalam memasarkan produk-produk kerajinan SMK terutama SMK BLUD. Sekaligus dapat menjadi sarana untuk menghimpun potensi dari para pemangku kepentingan, dunia usaha dan dunia industri bagi pengembangan produk kerajinan SMK sebagai bagian dari pelestarian seni dan budaya.(*)

(Tim Humas Disdik Sulsel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *