186 Orang Calon Jemaah Haji Bantaeng Mengikuti Manasik Haji Tingkat Kabupaten

oleh

SUARALIDIK.COM, Bantaeng – Hari ini sebanyak 186 orang calon jemaah haji Bantaeng mengikuti Pembukaan Manasik Haji tingkat Kabupaten di Aula Gedung PGRI Kabupaten Bantaeng. Rabu, (20/06/2017)

186 orang calon jemaah haji Bantaeng mengikuti Pembukaan Manasik Haji tingkat Kabupaten

Kegiatan yang digelar oleh Kementerian Agama Bantaeng melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah di 5 hari terakhir Bulan Ramadhan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan sedini mungkin kepada para calon jemaah haji sehingga bisa lebih mengerti dan bisa membiasakan praktek praktek ibadah haji, khususnya di Bantaeng, Lapor Ka.Kankemenag Kab. Bantaeng H. Muh. Yunus di hadapan Ka.Kanwil.

Sementara itu, Ka.Kanwil Kemenag Sulsel diawal penyampaian Materinya menekankan agar Seluruh Calon Jemaah haji memperbaiki dulu niatnya sebelum berangkat, karena segala sesuatunya dimulai dari niat, karena Niat ini berimplikasi juga pada keberkahan dan kemabruran haji kita.

Yang lain kata Kakanwil, adalah memperbanyak wawasan, pengetahuan serta pemahaman kita terkait ibadah haji, disinilah diperlukan Manasik Haji, bukan bermaksud menggurui akan tetapi tujuannya adalah untuk membentuk calon jemaah haji kita menjadi pribadi yang benar benar siap menjalankan Rukun Islam yang Kelima.

Faktor Kesehatan juga menjadi salah satu yang utama, karena hampir sebagian besar dari semua rangkaian Ibadah Haji membutuhkan kemampuan Fisik yang prima, olehnya itu, mulai saat ini jaga kesehatan masing masing, dan hindari hal hal yang memungkinkan kondisi kesehatan kita bakal terganggu, lanjutnya.

Keseriusan dan kekhusyukan dan rasa rindu akan Tanah Suci d sudah tampak di wajah wajah calon jemaah haji Bantaeng ini, terbukti Ketika Ka.Kanwil Menuntun dan mengajak semuanya bertalbiyah, mata para calon jemaah haji Bantaeng ini berkaca kaca dan tidak sedikit ya g meneteskan air mata.

Kakanwil juga menegaskan, bahwa seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan dan pengelolaan Haji Tahun ini khususnya yang ada di Kementerian Agama bertekad akan memberikan pelayanan dan pembinaan kepada seluruh jemaah haji kita mulai dari sebelum pemberangkatan, proses pemberangkatan, bahkan sampai pemulangan nantinya, inilah pelayanan khusus yang bisa kami siapkan buat tamu tamu Allah, Ujang beliau.

Sesuai data tahun ini, Kabupaten Bantaeng ini menjadi kabupaten yang berada di urutan kedua nasional dengan daftar tunggu terlama yakni 28 tahun, yang posisi pertamanya masih dipegang oleh Kabupaten Sidrap yaitu 29 tahun. (Wrd/Red3)