192 KK di Desa Balang Butung Terima Bantuan Sprayer Batteray dan Pupuk Organik Eco Farming

  • Bagikan
Bantuan pupuk organik desa Balang butung
Penyerahan bantuan oleh Kepala Desa Balang Butung

Selayar, suaralidik.com – Pemerintah Desa Balang Butung Kecamatan Buki Kabupaten Kepulauan Selayar menyerahkan bantuan bidang pemberdayaan kemasyarakatan berupa Pupuk organik dan Sprayer Batteray (Tangki Semprot).

Anggaran bersumber dari Dana Desa Sebesar Rp 140.980.000 yang terdiri dari Empat ratus botol pupuk Pupuk organic (Eco Farming) dan tiga puluh unit Sprayer Batteray (Crown) pada Rabu 09/06/2021 Wita Siang bertempat di aula kantor Desa Balang Butung.

Turut hadir Kepala Desa Balang Butung (Muslimin), Ketua BPD (Raden Saleh), Pendamping Lokal Desa (Hairuddin), Para Kepala Dusun, Para Ketua dan Anggota Kelompok Tani Se Desa Balang Butung.

Pupuk Organik di bagi melalui metode dor to dor oleh Kepala Dusun sedangkan Sprayer Batteray di serahkan langsung di Kantor Desa Balang Butung

Bantuan Sprayer Batteray untuk 30 Orang yang terdaftar sebagai anggota kelompok tani Desa Balang Butung sedangkan pupuk organik diberikan kepada 192 Kepala Keluarga dan Kebun Dasawisma.

Dusun Ampangan 68 Kepala Keluarga 4 Kebun Dasawisma sebanyak 144 Botol, Dusun Balang Butung 60 Kepala Keluarga 3 Kebun Dasawisma sebanyak 126 Botol, Dusun Bahorea 63 Kepala Keluarga 3 Kebun Dasawisma sebanyak 130 Botol.

Baca Juga : Penyaluran BLT Dana Desa Tahap I di Desa Balang Butung Berjalan Lancar

Dalam sambutanya Muslimin mengatakan mindset berpikir kita harus diubah mengenai bantuan tolong jangan dijual ketika dapat bantuan dan rawatlah dengan baik gunakanlah sebaik-baiknya jujur saya satu kali dua puluh empat jam berpikir bagaimana agar beban masyarakat bisa saya pikul sabagian dan Alhamdulillah sudah terwujud hari ini semoga tetap terjalin kerjasama karena tanpa itu pemerintah desa tidak bisa berbuat apa-apa “Ucap Muslimin”

“Mari kita bangun desa ini bersama janganlah jadikan perbedaan pandangan politik kita berkelompok pikirkanlah desa kita, berjuanglah demi kepentingan bersama bukan kepentingan pribadi” bebernya

Saat rapat berlangsung Raden Saleh memberikan apresiasi terhadap kinerja Pemerintah Desa Balang Butung mengenai transparansi dalam mengelolah anggaran.

“Patutlah kita berterima kasih kepada Pemerintah Desa yang mengelolah keuangan sangat transparan apalagi di bidang infrasturktur suatu hal yang harus disyukuri dan perlu diingat bahwa semua jenis bantuan yang diberikan memang tepat sasaran seperti kemarin fokus di bidang infrasturktur parawisata dan kesehatan tahun ini di bidang pemberdayaan dan kesehatan luar biasa bagi saya. “Tutur Raden Saleh” (ACH)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *