Bulukumba; SERTIJAB

oleh

Lidik News,- Bupati terpilih periode 2016-2021 pasangan Andi Sukri A.Sappewali bersama Tomy Satria Yulianto S.pi, pagi tadi Rabu, 13 April 2016 di lapangan Pemuda Kabupaten Bulukumba di gelar serah terima jabatan (Sertijab).

Acara yang dimeriahkan oleh tarian dan pergelaran teater Alfarabi dengan “Pa’jaga Lino” yang di hadiri oleh Gebernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, turut juga hadir ketua DPRD tingkat I sulsel Muhammad Roem, dan seluruh unsur muspida, tokoh masyarakat LSM, serta Tim Sukses yang begitu antusias dengan baju PDH putih biru ST15.

Sukri Sappewali bersama Tomy Satria yang masing-masing di dampingi Istri terlihat santai dalam prosesi acara serah terima jabatan dari Pelaksana Jabatan yang sekiranya diserahkan oleh Yusuf Sommeng (Plt Bupati) tapi berhubung pak Yusuf lagi di Tanah Suci (Umroh) kemudian di ganti oleh Setda Kabupaten Bulukumba A.Bau Amal.

Syahrul Yasin Limpo (SYL) di awal sambutannya menyapa para undangan, “yang pakai baju putih biru, tidak ada lagi tim di pemerintahan, yang ada adalah masyarakat Bulukumba dan pemerintahnya”, ungkapnya.
SYL yang juga mantan Bupati Kabupaten Gowa, mengharapkan kepada Bupati Bulukumba haruslah bertanggung jawab penuh akan kesejahteraan masyarakat, Jabatan Bupati adalah jabatan pengabdian, “memimpinlah sesuai harapan masyarakat”, sebagai pemimpin haruslah banyak mengetahui keadaan rakyatnya, baik dari sisi kesehatan, pendidikan, dan terkhusus dengan pencegahan Narkotika, yang merupakan biang akan terjadinya kriminalitas. sebagai Bupati memandang sesuatu bukan hanya dalam satu perpektif dengan suatu keadaan, pemerintahan janganlah kaku menyikapi situasi di daerahnya”,
“Bupati, Gubernur, President adalah satu kesatuan dalam pemerintahan, kita harus senantiasa bersatu dalam berbuat, negara lain seperti turky, palestina, dan suria adalah negara yang pemerintahannya tidak solid yang akhirnya, negerinya menjadi kacau dan rakyatlah yang menjadi korban”. SYL Cetusnya

 

Anto Lidik

Serah Terima Jabatan Kab.Bulukumba
Serah Terima Jabatan Kab.Bulukumba

Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama