2 Kurir Sabu-Sabu di Tangkap Saat Transaksi di Tidung IV Makassar

oleh
Kurir sabu makassar
2 Kurir Sabu-Sabu di tangkap saat transaksi di Tidung IV Makassar, jumat (23/6/17)

MAKASSAR,SUARALIDIK.com — Anggota Timsus Polsek Rappocini yang dipimpin Kanit Reskrim AKP Roby Andi Mannaungi, Jumat (23/6/17) sekitar pukul 00.30 WITA, menangkap 2 orang pemakai sabu-sabu bernama Abdul Muis alias Oga (47) seorang tukang las warga jalan Tamalate 2 Makassar dan Bernard (42) Security warga Taman Sudiang Indah Makassar.

Kurir sabu makassar
2 Kurir Sabu-Sabu di tangkap saat transaksi di Tidung IV Makassar, jumat (23/6/17)

Polisi menangkap keduanya saat timsus sedang melaksanakan Giat Hunting System ( Patroli Rutin ) di jalan Tidung IV Makassar dan mencurigai 2 orang pria yang sedang berdiri di samping sepeda motor Yamaha Mio Soul No.Pol DD 5079 IK yang berada di dekat rumah Bernard.

Selanjutnya anggota Timsus melakukan pemeriksaan badan kepada ke 2 (dua) orang tersebut dan ditemukan satu sachet kecil yang diduga narkotika jenis sabu-sabu di dalam kantong celana sebelah kanan Muis alias Oga kemudian anggota Timsus juga memeriksa tas milik Muis yang berada diatas Sepeda Motor dan di temukan pula 3 sachet yang diduga narkotika jenis sabu-sabu serta 2(dua) buah timbangan elektrik.

Anggota Timsus Rappocini lalu menggeladah rumah Bernard dan menemukan beberapa sachet kecil kosong korek api , pirex serta pipet.

Dalam iterogasi awal diketahui sabu-sabu tersebut adalah milik Muis alias Oga dan Bernard yang di beli di Jalan Kerung-kerung seharga Rp. 2.000.000 (Dua Juta Rupiah) untuk panjar setelah barang habis terjual baru sisa kekuarngan akan di bayarkan senilai Rp. 5.700.000. (Lima Juta Tujuh Ratus Ribu Rupiah).

Keduanya Muis dan Bernard mengakui sudah 3 kali membeli sabu-sabu di Jalan Kerung-kerung tepatnya di Jalan Muh. Yamin di belakang Ex. Pemotongan Hewan Makassar, dengan seorang laki-laki yang mengaku bernama Tata.Dan sabu-sabu tersebut akan di jual perpaket.” ujar AKP Roby.

Barang bukti yanjg di amankan yakni 7 (tujuh) unit Hp berbagai merek, 2 (dua) buah timbangan, 4 (empat) saset sabu-sabu kurang lebih 7.1 gram, 1 (satu) buah pirex, 1(satu) unit sepeda motor Yamaha Mio Soul DD.5079 IK, 1( satu) tas ransel warna hijau.

Selanjutnya kedua Tersangka dan Barang Bukti di bawa ke Mako Polsek Rappocini, guna penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut. (SHIRA/RED2)