20 Anggota DPRD Boltim Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

oleh -
Pelantikan
Foto : Pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD periode 2019-2024,(foto dok. Humas).

BOLTIM, Suaralidik.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) gelar sidang Paripurna Istimewa dalam rangka peresmian pemberhentian anggota DPRD Boltim masa bakti 2014-2019 secara terhormat serta pengambilan sumpah/janji kepada 20 anggota DPRD Boltim terpilih periode 2019-2024. Bertempat di gedung DPRD Boltim, pada Senin (16/9/19).

Giat tersebut dibuka langsung oleh pimpinan DPRD Boltim masa jabatan 2014-2019, Drs. Marsaoleh Mamonto. Dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Boltim, Komisioner KPU dan Bawaslu Boltim, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, unsur Forkopimda, serta para pejabat undangan dari luar daerah.

Foto : Ketua DPRD sentara Fuad S. Landjar, S.H. bersama Bupati Boltim,(foto dok. Humas).

Sebelum prosesi, diawali pembacaan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey (OD) yang dipaparkan Sekretaris DPRD Boltim, Priyamos. Dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Sulut, yang dibacakan oleh Bupati Boltim, Sehan S. Landjar SH.

Selanjutnya prosesi pengambilan sumpah dan janji 20 Anggota DPRD Boltim terpilih oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Andri Sufari SH. MHu, berdasarkan SK Gubernur Sulut.

Usai pengambilan sumpah dan janji, Fuad Landjar selaku pimpinan DPRD Boltim periode 2019-2024 mengajak kapada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten dan DPRD untuk bekerjasama membangun daerah lebih maju dan makmur.

Foto : foto bersama Bupati, Wakil Bupati, ketua pengadilan negri dan anggota DPRD terpilih,(foto dok. Humas).

‘’Mari kita bersama ciptakan Kabupaten Boltim yang unggul serta sejahtera labih dari sebelumnya,’’ singkatnya.
Sementara, Bupati Boltim, Sehan landjar dalam sambutannya berharap kepada 20 anggota DPRD Boltim yang dilantik agar mampu menempatkan kepentingan masyarakat luas.

‘’Segera jalankan fungsi DPRD yang tepat dan terlaksana dengan baik. Utamakan masyarakat, bukan kepentingan golongan,’’ ujar Bupati.

Namun ia meyakini, 20 anggota DPRD tersebut akan membawa daerah kearah yang lebih maju, sejahtera dan makmur.

‘’DPRD masa bakti 2014-2019 selalu turut andil dalam pembangunan kabupaten serta terus bekerjasama dengan pihak Eksekutif, dan saya yakin DPRD Boltim periode 2019-2024 juga akan lebih aktif membangun daerah, menyerap aspirasi rakyat dan melaksanakan fungsi sebagaimana mestinya,’’ tukasnya.(Bob).