20 Perahu Nelayan Ikut Festival Perahu Hias

oleh

Bupati Hamim Pou menyerahkan piala dan bonus kepada Elin Uloli pemenang lomba festival perahu hias,(foto AKP).

Gorontalo, Suaralidik.com – Sedikitnya 20 perahu nelayan tradisional di Desa Botubarani Kecamatan Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) mengkuti lomba festival perahu hias yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo bekerjasama dengan Pemkab Bonebol dalam hal ini Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-TK) Kabupaten Bonebol, di lokasi wisata Hiu Paus Desa Botubarani, Jumat 30/11/2018.

Para nelayan ini menghias perahu dengan berbagai aksesoris, termasuk mengecat dan memasang logo BPJS Ketenagakerjaan, Pemkab Bonebol, serta logo Indentity Bonebol.

“Lomba festival perahu hias ini dalam rangka memeriahkan pencanangan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Desa Botubarani Kecamatan Kabila Bone,”kata Kepala DPMPTSP-TK Bonebol Jumaidil.

Ia menambahkan, festival perahu hias yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp10 juta dari BPJS Ketenagakerjaan itu mendapat antusias dari masyarakat setempat. Karena festival perahu hias ini baru pertama kalinya dilakukan di lokasi tersebut.

“Ada tiga pemenang utama dalam festival perahu hias ini, masing-masing juara 1 perahu milik Elin Uloli dengan bonus Rp3 juta, juara II perahu milik Abu Bakar Kasim bonus Rp2 juta, dan juara III perahu milik Iwan Mustapa bonus Rp1 juta. Sementara 17 perahu hias lainnya itu mendapatkan hadiah hiburan berupa bonus masing-masing sebesar Rp500 ribu,”jelas Jumaidil.

Sementara itu, ketika diwawancarai Elin Uloli mengaku bersyukur karena perahunya berhasil menjadi pemenang pertama dalam festival perahu hias.

”Alhamdulillah saya senang dan bersyukur, perahu saya bisa jadi juara satu,”ucapnya dan mengaku dirinya mempersiapkan perahu itu mulai dari mengecat sampai menghias perahunya butuh waktu selama 3 hari,(***Fan).