2018, Pemkot Kotamobagu Berpeluang Pertahankan Penghargaan Pembangunan Daerah

oleh

KOTAMOBAGU, Suaralidik.Com – Pemkot Kotamobagu berpeluang mempertahankan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) yang telah diraih tahun 2017 lalu.

Sinyal PPD akan dipertahankan Pemkot Kotamobagu   adanya surat elektronik pengumuman dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (KemPPN/Bapennas) yang mengumumkan Kabupaten/ Kota Se-Indonesia yang lolos di tahap IV.

Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu sendiri melalui Bappeda menerima surat elektronik bernomor : 3948/D.9/4/2018 tanggal 13 April 2018. Dijelaskan dari 29 Kota dan 31 Kabupaten sebagai perwakilan setiap Provinsi, terdapat 16 Kota dan 14 Kabupaten yang dinyatakan lolos dan masuk ke penilaian tahap IV.

Menurut Kepala Bappeda, Sofyan Mokoginta, pihaknya mengaku bangga dan bersyukur atas lolosnya Kotamobagu dalam tahap III.

Adapun penilaian selanjutnya yang akan dilakukan dalam tahap IV yang meliputi, presentasi dan wawancara yang rencananya akan dilakukan di Jakarta tanggal (18-21/4/2018)

“Penilaian berikutnya meliputi presentase dan wawancara, saat ini kami sedang mempersiapkan bahan materi. Disamping itu juga kami sudah melakukan coaching clinic dengan tim ahli/independent PPD dari Provinsi Sulut,”Terang Sofyan.

Kilas balik perolehan PPD, Tahun 2017 Pemkot Kotamobagu menerima penghargaan tersebut sebagai terbaik pertama tingkat Provinsi Sulut. Awalnya, Penghargaan PPD ini bernama Anugrah Pangripta Nusantara (APN) namun oleh Kementerian dirubah namanya menjadi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD). Adapun kriteria penilaian PPD untuk tahun 2018 cenderung pada Perencanaan dan Pencapaian pembangunan. (***jul/iqb)