21 Tahun Terpisah, IKA Spensa 97 Gelar Reuni Perdana

oleh
reuni perdana smp negeri 1 Bulukumba
Pengurus IKA Spensa 97 yang terpilih secara aklamasi

Bulukumba, Suaralidik.Com – Alumni SMP Negeri 1 Bulukumba Angkatan Tahun 1997 (Spensa 97), sukses melaksanakan acara reuni pertama bertempat di Hotel Agri Bulukumba pada Senin pukul 11.00 Wita hingga selesai (18/06/2018), setelah 21 tahun lamanya terpisah. Adapun tema dari kegiatan ini yaitu ” Memperkuat Tali Silaturrahmi dalam Mewujudkan Manusia yang Berjiwa Sosial.

Baca juga: Setelah 21 Tahun, Alumni Spensa Bulukumba Angkatan 97 Kembali Bersua

Pada sambutannya penggagas reuni Haidir Aswan menjelaskan, bahwa “Suatu kesyukuran bahwa sampai dengan saat ini dalam capaian hidup masing masing, Alumni 97 Spensa Bulukumba tidak pernah saling melupakan di antara pertemanan satu dan lainnya. Begitu besar tersimpan memori tentang perjalanan masa dahulu dimana sebagaian besar waktu saat itu kita habiskan di sekolah tempat kita menimba ilmu. Ada 936 hari 5616 jam aktivitas kita lalui di sekolah, belajar, bercanda, tertawa, sedih bahkan sampai curhatan bersama teman kita. Keberhasilan yang kita peroleh hari ini tak terlepas dari salah satu sebab ini bahwa dengan dipertemukannya kita dalam menimba ilmu di Smpn 1 Bulukumba menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam perjalanan masa hidup kita”.

Alumni SMP Negeri 1 angk 97
Reuni perdana alumni SMP Negeri 1 Bulukumba (Spensa) 97 , Senin (18/6/2018)

Dikesempatan yang sama Muhammad Idham dalam sepatah katanya mewakili para alumni menambahkan, “Momentum reuni adalah ajang mempererat tali persaudaraan yang pernah terbangun dahulu itu setelah 21 tahun terpisahkan oleh tuntutan jenjang selanjutnya yang mesti dilalui sehingga kegiatan Temu Alumni 97 Spensa Bulukumba yang di adakan bertujuan lebih memperkuat kembali ikatan silaturrahmi tersebut. Sebagaimana anjuran Nabi kita bahwa sambunglah dan jangan putuskan silaturrahmi juga perkataan pemimpin kaum mukminin Ali bin Abi Thalib bahwa orang yang lemah/bodoh yang tidak memiliki teman dan lebih lemah/bodoh lagi yang berteman lalu melepaskannya” tegasnya.

Temu kangen Alumni Spensa Bulukumba 97
Proses pelaksanaan pemilihan yang di pandu oleh Darmawan Sonda

Pelaksanaan kegiatan
Acara di buka oleh protokol di lanjutkan dengan laporan Ketua Panitia oleh Muh. Ahriadi Syam yang berterimakasih atas segala dukungan dan bantuan dari teman teman Alumni 97 Spensa Bulukumba sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dan juga tak lupa memohon maaf atas kekurangan selama kegiatan berlangsung. Dalam pemaparannya bahwa “Alumni 97 Spensa ini adalah anak jaman old bukan jaman now yang mendapat kerasnya tempaan dari Bapak Ibu guru semasa sekolah yang tak luput dari hukuman fisik maupun mental namun bagi kami karena dengan itulah sehingga tak sedikit meraih keberhasilan saat ini” tuturnya.

Lebih lanjut sepatah kata dari guru SMPN 1 Bulukumba yang diwakili oleh Bapak Abd Wahid yang di undang hadir dalam kegiatan ini memberi support agar jalinan silaturrahmi ini terus dilanjutkan dan juga mewakili guru guru memohon maaf jikalau semasa dahulu pernah menghukum kami yang tak lebih dilakukannya semata mata karena sayang kepada siswa siswanya.

Dalam kegiatan ini turut hadir beberapa guru kelas diantaranya Bapak Muh Yusuf, Hj Rostiati, Hj Rosmina dan Hj Hamida, yang diundang naik ke panggung untuk diberikan bingkisan sebagai cendramata dari Alumni 97 Spensa Bulukumba.

Temu alumni 97 ini di isi juga dengan hadirnya motivator Hadi Sakti Ala yang memberikan materi ” Menguak rahasia kekuatan pikiran untuk pemberdayaan diri ” yang disela selanya memberikan games menambah semaraknya temu Alumni 97 Spensa Bulukumba.

Kegiatan ini di tutup dengan Rapat Kerja Alumni 97 Bulukumba yang dilanjutkan dengan foto bersama dalam gedung lalu di lanjutkan di bundaran Pinisi yang menjadi ikon kota Bulukumba. (***AKMR)