235 Jamaah Calon Haji Asal Sinjai Kloter 15 Sudah Diserahkan Ke PPIH Embarkasi Makassar

oleh
Jamaah Calon Haji Sinjai
Dokumentasi : Serah terima Jamaah Calon Haji Asal Sinjai dari panitia lokal ke Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar. Prosesi serah terima ini berlangsung di Aula PPIH Embarkasi Makassar. Senin, (7/8)

Sinjai, suaralidik.com – Sebanyak 448 Jamaah Calon Haji Kloter 15 asal Kabupaten Sinjai di serah terimakan dari panitia lokal ke Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar. Prosesi serah terima ini berlangsung di Aula PPIH Embarkasi Makassar. Senin, (7/8). Pukul 14.30 wita.

Jamaah Calon Haji Sinjai
Dokumentasi : Serah terima Jamaah Calon Haji Asal Sinjai dari panitia lokal ke Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar. Prosesi serah terima ini berlangsung di Aula PPIH Embarkasi Makassar. Senin, (7/8)

Adapun JCH Kloter 15 ini berasal dari Lima Kabupaten/Kota, Yakni Kabupaten Sinjai 235 Orang, Bulukumba 3 Orang, Kab. Buru 109 Orang, Makassar 29 Orang dan Maluku Tenggara 72 Orang

Penyerahan Jemaah calon haji ini diawali dengan video testimoni Kemenag RI, Gubernur dan Wakil gubernur Sulsel, Kepala Kemenag Sulsel dan Kabid penyelenggaraan Haji dan Umroh.

Bupati Sinjai dalam sambutan Penyerahan diwakili Asisten II Setdakab. Sinjai dr.Hj. Nikmat B. Situru menyatakan “Saya selaku pemerintah kab. Sinjai, Kota Makassar, Kab. Bulukumba dan propinsi maluku menyerahkan secara resmi jch sebanyak 455 orang dan saya mengharapkan dukungan, Perhatian dan bimbingan yang maksimal kepada para jch apalagi cuaca dan konfisi diarab saudi tidak menentu, sehingga pelaksanaan haji dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa kekurangan sesuatupun.

Kepada para jch Jaga kesehatan, minum yang banyak, makan buah yg banyak, jaga kekompakan saling membantu dan mengingatkan, jaga nama baik daerah dan bangsa kita. Kepada ketua kloter, rombongan dan regu agar dijaga dan diperhatikan para anggotanya.

Bapak H. Faturrahman mewakili PPIH Embarkasi Makassar menerima jch sebanyak 455 secara resmi dan menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan pemerintah daerah, dan mengharapkan setiap jch tetap mengikuti setiap petunjuk dan bimbingan dari petugas haji, bilama ada sesuatu masalah baik pelaksanaan haji maupun kesehatan untuk dikomunikasikan dengan petugas haji.

Adapun petugas dimaksud adalah Misbahuddin, S.Ag MM selaku ketua kloter, H. Ahmad Salim pendamping, Dr. Kurniati petugas kesehatan, Muh. Nasrullah ilham dan Asnaeni sebagai paramedis.(Sabir/hendryc/bacht)