25 Peserta Pelatihan TKI Purna Asal Bulukumba Dapat Jempol Langsung dari Kepala BP3TKI Makassar

oleh
Pelatihan TKI purna makassar
Peserta pelatihan pemberdayaan TKI purna photo bersama saat acara Penutupan oleh kepala BP3TKI Makassar di hotel Grand Populer, Kamis (3/4/2018)

Bulukumba,suaralidik.com – sebanyak 25 peserta TKI purna asal kabupaten Bulukumba yang mengikuti pelatihan pemberdayaan terintegrasi selama 6 hari di kota Makassar dapat jempol langsung dari Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Makassar,Kamis (3/5/2018)

Baca Juga: Bersama LIDIK PRO, BP3TKI Makassar Buka Secara Resmi Pelatihan Pemberdayaan Terintegrasi TKI Purna Angkatan II Tahun 2018

Pasalnya, mulai dari hari Sabtu (28/4) hingga hari Kamis (3/5) mereka sangat antusias dan disiplin dalam mengikuti setiap materi dan pelatihan yang diberikan oleh Instruktur.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala BP3TKI Makassar Mochd Agus Bustami  yang mengacungkan jempolnya di depan peserta saat menutup secara resmi pelatihan Pemberdayaan Terintegrasi TKI Purna bersama Keluarganya di Hotel Grand Populer yang terletak di Jl Sulawesi.

“Alhamdulillah, antusias peserta pelatihan TKI purna asal Bulukumba mulai dari hari pertama hingga hari terakhir memang luar biasa, tidak pernah kelihatan loyo dan bahkan aktif mengajukan pertanyaan kepada pemateri atau instrukturnya” Ucap Agus Bustami dalam acara penutupan pelatihan tersebut.

Agus Bustami berharap, 25 peserta yang sudah mengikuti pelatihan diharapkan mampu berwirausaha dan lebih mandiri lagi di lingkungan masyarakatnya masing-masing. Apalagi mereka sudah dibekali langsung beberapa skill dan materi-materi tata kelolah keuangan usaha dan lainnya.

“Insya Allah, Saya yakin mereka akan mampu membuka usaha mandiri dengan motivas-motivasi,materi dan praktek-praktek yang sudah diberikan langsung oleh instruktur yang profesional dan berpengalaman” tutup Agus Bustami.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan mengungkapkan jika dirinya sangat berterima kasih kepada penyelenggara pelatihan karena sudah memberinya kesempatan untuk menjadi peserta dan mendapatkan tambahan ilmu,wawasan dalam dunia usaha dan bahkan langsung dipraktekkan.

Baca juga: Kadisnaker Bulukumba Lepas Secara Resmi 25 TKI Purna Untuk Pelatihan Pemberdayaan di Kota Makassar

“Luar biasa pak pelatihan ini, mulai dari pemberangkatan hingga sampai di hotel saja kita sudah dituntun langsung oleh LIDIK PRO, Lurah Ela-ela dan dari Kadisnaker Bulukumba langsung. setelah sampai di hotel langsung disambut panitia dan cheking yang dilanjutkan dengan materi-materi pendahuluan hingga selesai” Ucap Ully kepada media dengan senang.(**Arif/bcht)