27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Pohuwato Ikut Job Fit

oleh -
Wabup Pohuwato
Foto : Wabup Pohuwato Amin Haras, saat memberi sambutan,(foto Iwan/Humas).

POHUWATO, Suaralidik.com – Pemerintah kabupaten Pohuwato melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKP) mengelar rapat evaluasi jabatan/penyesuaian jabatan seleksi terbuka dan Job Fit, Jabatan Pimpinan Tinggi (JBT) pratama Pemda Pohuwato, di aula BKPP, Kamis 26/12/2019.

Sebanyak 27 pejabat tinggi pratama (setingkat eselon ll-B)  mengikuti rapat yang dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Pohuwato Amin Haras dan dihadiri sekda Djoni Nento.

Wabup Amin, dalam sambutannya mengatakan, pejabat pimpinan tinggi pratama mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam struktur organisasi pemerintah.

“Sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil serta peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 tahun 2019,  membahas tentang pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dan kompetitif di lingkungan instansi pemerintah,” kata Wabup.

Lanjut Amin Haras, Bupati selaku pejabat pembina kepegawaian di daerah, dapat melakukan evaluasi terhadap kinerja pimpinan tinggi pratama melalui mekanisme job fit yang akan dilakukan oleh panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama yang independen.

” Apabila dalam evaluasi nanti terdapat pimpinan perangkat daerah yang belum mampu menunjukkan kinerja yang baik, melakukan inovasi dalam pencapaian target kinerja, mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah serta menciptakan iklim kerja yang kondusif pada perangkat daerah yang dipimpinnya, maka dilakukan rotasi atau mutasi pada jabatan pimpinan tinggi pratama yang lain” tegas Wabub Amin.(Hitler).

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60