285 CPNS Boltim Ikut Gladiresik

oleh -
Foto : - 285 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan menerima SK

Boltim, Suaralidik.Com  – 285 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengikuti Gladiresik.

Hal ini dikatakan Kepala Badan (Kaban) Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Robi Mamonto melalui Sekertaris Rheza Mamonto, Senin (8/4/2019).

“Hari ini mereka CPNS dikumpul untuk Gladiresik, sebagai bentuk persiapan awal di lokasi sebelum penetapan yang merupakan inti dari suksesnya sebuah kegiatan nanti. Semua persiapan sudah siap, berkasnya sudah lengkap, tinggal menunggu tanda tangan dari Bapak Bupati, Karena Beliau (Bupati), masih ada Tugas Luar (TL) Daerah. Kemungkinan minggu ini penyerahan SK nya,” ungkap Reza.

Senada yang dikatakan Sub Bidang Mutasi Promosi Pengadaan Pemberhentian dan Informasi, Jalaludin Kosasi mengatakan, CPNS yang menerima NIP berjumlah 285 orang, dengan formasi 172 guru, 83 kesehatan dan 30 teknis, namun baru 284 CPNS yang menerima NIP.

“Rencananya kamis 284 peserta yang akan terima SK, sebenarnya total 285 namum masih kurang satu orang masih menunggu surat keputusan dari MenPAN RB, sebab formasi yang dilamar masih satu rumpun dengan gelar yang disandang,” jelas Jalaludin.

Dirinya juga menambahkan, SK CPNS terbit 1 Maret, namun mulai melaksanakan tugas terhitung 1 April 2019, namun belum 100 persen, nnti setelah di evaluasi dan prajab nanti.

“Jadi setelah menerima NIP, akan ada evaluasi dan prajab, Setelah itu baru diangkat 100 persen,” ujar Jalaludin Kosasi.(***fibo)