3.890 Warga Kurang Mampu Terima Bantuan Sosial Pangan Dari Pemda Bolmut

oleh -
Foto : Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, secara simbolis menyerahkan bantuan sosial kepada warga KPM.
Foto : Wakil Bupati Bolmut, Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, saat menyerahkan secara simbolis bantuan sosial kepada warga kurang mampu.

BOLMUT, Suaralidik.com Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Sosial mengucurkan bantuan sosial pangan kepada 3.890 warga kurang mampu, pada Rabu (12/02/2020).

Foto : Pemda Bolmut bersama Kapolres Bolmut, Bank BNI dan Bulog saat menekan tombol Launching Bantuan Sosial.

Bantuan ini terpusat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 6 kecamatan, dengan rincian Kecamatan Sangkub sebanyak 526 penerima, Bintauna 773, Bolangitang Timur 911, Bolangitang Barat 730, Kaidipang 439 dan Pinogaluman 511 penerima.

Penyerahan bantuan ini secara simbolis diberikan Pemda Bolmut melalui kegiatan Launching Bantuan Sosial Pangan, di Aula Kantor Camat Bolangitang Barat.

Foto : Gambar saat Pemda Bolmut bersama penerima bantuan sosial KPM.

Wakil Bupati Bolmut, Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, saat menyampaikan sambutannya mengatakan jika, dirinya mengapresiasi dan mendukung penuh program bantuan sosial ini.

“Saya mengapresiasi kepedulian kita semua dalam mengatasi masalah sosial di daerah ini. Harapannya, bantuan sosial ini bisa digunakan tepat sasaran untuk kebutuhan pokok seperti beras, lauk pauk, ikan dan telur, dan tidak digunakan sembarangan untuk membeli hal-hal seperti mie instan, ikan kaleng, rokok dan pulsa”, terangnya

Foto : Gambar saat Pemda Bolmut bersam pendamping PKH Bolmut.

Dia pun melanjutkan, pihaknya berharap agar Pemerintah Desa bisa turut mengawasi penggunaan bantuan sosial ini.

“Jika Pemerintah Desa menemukan penyalah gunaan bantuan ini, harap dilaporkan kepada Dinas Sosial agar penerima terkait bisa segera diganti”, ungkap Lasena.

Diketahui, bantuan sosial ini sebesar Rp 150.000; perbulannya. Pemerintah Daerah pun menjalin kerja sama dengan Bank BNI dan Bulog, untuk pembelian sembako hanya bisa dilakukan di E-Warong pada setiap desa yang telah ditunjuk pemerintah.

Turut hadir pada kegiatan ini, Sekretaris Daerah Dr. Drs. Asripan Nani, M. Si, Kepala Dinas Sosial Bolmut Hj. Siti A. Sabriana Buhang, S. Pd, M. Kes. Kepala BNI Cabang Bolmut, Bulog Cabang Kotamobagu, para Camat, Tim PKH, 41 E-Warong dan perwakilan KPM. (***Chan)

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60