3 Jambret Diamankan Tim Hunter Resmob Polres Parepare Warga Bacukiki Barat

oleh -315 views

Parepare, Suaralidik.com – Operasi pekat Tim Hunter Resmob Polres Parepare berhasil menangkap komplotan pencurian dengan kekerasan (jambret) di Jalan Batang Rappe, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare. 09/12/2012 pukul 04:30 wita.

Ada 3 pelaku jambret yang ditangkap, antara lain Fmn (16), Ep (16) dan Nj (47). Komplotan Jambret ini berhasil diamankan setelah sebelumnya Tim Hunter Resmob Polres Parepare menangkap penadah hasil rampasan pelaku.

Sebelumnya, Hj. Nafsiah melaporkan ke Polres Parepare bahwasanya dia mengalami perampasan di Jalan Mattirotasi Baru, Kecamatan Ujung, Kota Parepare pada tanggal 01 Agustus 2018. Atas laporan tersebut, Tim Hunter Resmob Polres Parepare kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pembeli barang hasil rampasan tersebut.

Dari penadah inilah didapatkan informasi mengenai keberadaan pelaku perampasan tersebut. Pelaku yang merupakan warga Jalan Batang Rappe, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare ini kemudian ditangkap didaerah itu meskipun dengan lokasi yang berbeda beda.

Dari hasil penangkapan, Tim Hunter Resmob Polres Parepare mengamankan barang bukti berupa satu unit handphone phone merek Oppo A83, satu unit handphone Nokia X1, satu unit motor Yamaha Fino DP 2484 MA yang dipakai pelaku dalam melakukan aksinya.

Kronologi kejadian perampasan menurut Kanit Resmob Polres Parepare Aiptu Faesal, SH, bahwa pelaku berbonceng tiga dari arah belakang korban kemudian merampas tas korban yang berisikan handphone dan uang tunai Rp. 2000.000 setelah itu segera kabur meninggalkan korbannya.

Pelaku kemudian diamankan ke Kantor Polres Parepare untuk di proses lebih lanjut sesuai dengan undang undang yang berlaku. (ISWA/RIS)