3 Menteri Akan Melaksanakan Sumposium Nasional Danau Limboto Dipentadio Resort

oleh
3 menetri
Bupati Kabupaten Gorontalo Prof Dr Ir Nelson Pomalingo MPD bersama Asisten lll sekda Hein Restu saat memimpin rapat kesiapan Sumposium Nasional Danau Limboto selasa 04/09/2018, diresto pentadio resort. (Foto Riri Humas)

Gorontalo, suaralidik.com –  Selain akan dibuka langsung oleh menteri pariwisata, rencananya Festival Danau Limboto (FDL) juga akan dihadiri oleh Tiga menteri kabinet kerja jokowidodo.

ketiga menteri tersebut antara lain, menteri PU PR, Linkungan Hidup, dan menteri BAPENAS yang akan melaksakan sumposium nasional danau limboto.

Hal ini terungkap pada Rapat persiapan dalam rangka memantapkan rencana pelakasanaan sumposium nasional danau limboto yang digelar diresto pentadio resort selasa 04/09/2018.

Rapat tersebut dipimpin langsung bupati gorontalo Prof Dr Ir Nelson Pomalingo MPD, dan dihadiri Asisten lll sekda Hein Restu, OPD serta panitia pelaksana.

Dalam sambutanya bupati meminta kepada panitia pelaksan agar ketiga menteri dan pesertanya di kordinasikan dengan baik, mengingat kedua hal terebut adalah kunci kesuksesan kegiatan.

“Pesrta penyajinya maupun masyarakat supaya disiapkan, dengan melakukan promosi ditingkat nasional maupun tingkat daerah. Mengingat yang akan hadir ini bukan hanya kepala daerah namun sampai tingkat menteri”tegas Nelson Pomalingo.

Pihaknya juga meminta agar persiapannya dipercepat hingga seblum kegiatan diselenggarakan sudah final persiapannya.

“Saya ingin tanggal 16 itu sudah fainal, pembersihan dan penataannya lokasi saat ini sudah mencapai 70%, sisanya tinggal 30% sementara dikerjakan, dan saya harap dua minggu kedepan sudah bisa dituntaskan.”ujar bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa ketiga menteri yang akan hadir terbut melakukan sumposium danau limboto agar kedepan mendapatkan perhatian lebih besar lagi.

“Mereka juga akan melaksanakan kegiatan indor baik penanaman maupun bantuan bantuan kepada masyarakat.”beber Prof nelson.

Ia juga berharap dengan hadirnya ketiga menteri tersebut dapat dimanfaatkan oleh OPD khususnya yang berkaitan dengan danau limboto.

“Selain golput kesan simposium, kalau dapat kita ada usulan yang jelas dari beberapa OPD dalam bentuk proposal yang terkait dengan danau, agar di 2019 bisa dianggarkar oleh pemerintah pusat melalui kementrian.”tutup bupati gorontalo. (***RDJ)