3 Partai Lakukan Pendaftaran Ulang Pasca Pengaduan Ke Bawaslu

oleh

suaralidik.com, BULUKUMBA–Partai Idaman yang sebelumnya sempat dinyatakan tidak bisa melanjutkan proses administrasi keanggotaan Partai, dibukakan ruang pendaftaran ulang pada 2-15 Desember 2017. Tercatat ada tiga partai yang tidak lulus administrasi berkas pada pendaftaran periodeĀ 20-22 November 2017 lalu, yakni Partai Idaman, PKPI, dan PBB. Kesempatan ini diberikan kembali pasca pengaduan ketia partai tersebut ke Bawaslu RI, yang kemudian ditanggapi dengan pengajuan rekomendasi.

Ketua Partai Idaman Kabupaten Bulukumba, H. Syamsuddin Hamid, Menyambangi KPU Bulukumba bersama beberapa pengurusnya, pada Jum’at (15/12). Ia mengatakan bahwa kali ini kedatangannya terkait perihal menyerahkan ulang hasil berkas perbaikan administrasi keanggotaan partainya.

“Kami dari partai Idaman, hari ini menyerahkan berkas ke KPU, yang kami sudah perbaiki, Insya Allah berkas yang kami serahkan itu lengkap dan kami sudah siap diverifikasi faktual.” Ujar H. Syamsuddin Hamid kepada Tim Suara Lidik.

Ia menambahkan, Partai Idaman secara kepengurusan lengkap se-Sulsel. Mereka serentak melakukan penyerahan berkas di kota domisili masing-masing.

“InsyaAllah Partai Idaman lolos menjadi Peserta Pemilu 2019. Kami berharap doa dari semua masyarakat, semoga partai ini lolos, karena pada dasarnya Pak H. Rhoma Irama Membentuk partai ini untuk rakyat, kebetulan kami hanya pengurus di partai ini, namun partai ini adalah partai kita semua, yang mengedepankan nilai humanis, tolenransi, dan Rahmatanlilalamin.” Tutup Ketua Partai Idaman Bulukumba tersebut.