3 Pelaku Pencurian dengan Kekerasan di Kota Makassar ini, Ancam Korban Pakai Busur

oleh
Pelaku pencurian menggunakan busur di kota makassar
Pelaku pencurian yang mengancam korbannya dengan busur, dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas, Selasa (15/5/2018)

Kota Makassar,suaralidik.com – Selasa (15/5/2018), kembali polisi mengamankan 3 orang pelaku yang melakukan perampasan barang milik orang lain dengan cara kekerasan.

Ketiga tersangka masing-masing lelaki berinisial AS (18), lelaki IM (18) dan lelaki RL yang sebelumnya diamankan Polsek Mamajang.

Pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang beraksi di wilayah Ujung Pandang Kota Makassar dilumpuhkan oleh Polisi.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol La Ode Idris mengungkapkan, tersangka AS dan IM merupakan eksekutor sedangkan RL berperan sebagai joki.

Tersangka AS dan IM melakukan tindak kejahatan curas di depan Bank BI Jalan Jendral Sudirman dengan cara menodong korban menggunakan busur dan anak panah kemudian merampas tas milik korban.

Pada saat ketiga tersangka dibawa untuk menunjukkan TKP, lelaki AS dan IM melakukan perlawanan dengan memberontak dan berusaha melarikan diri sehingga kemudian anggota opsnal memberikan tembakan peringatan keatas sebanyak 3 kali untuk menghentikan aksi namun tidak diindahkan.

Terpaksa anggota melumpuhkan keduanya tersebut dengan tembakan terukur di kaki kanan kedua pelaku sebanyak 2 kali. Kemudian pelaku di bawa ke rumah sakit bhayangkara untuk mendapatkn perawatan medis.

Barang bukti yang diamankan 1 buah tas punggung merk fila, 3 buah dompet, 2 unit Hp merek samsung A5 dan HP Nokia sejumlah uang tunai, 2 buah busur dan dua anak panah dan satu Unit sepeda motor merk Yamaha mio J warna putih ungu.

Saat ini tersangka diamankan di Polsek Ujung Pandang untuk proses hukum lebih lanjut. (***Hms/Bs)