3 Polwan Polres Pohuwato Diutus Ikut Kejurnas Lomba Menembak

oleh
Polwan Pohuwato
Bripda Dewi Serli Harmain peraih nilai tertinggi pada seleksi lomba menembak yang dilaksanakan oleh Polres Pohuwato, di lapangan tembak Mapolres Pohuwato, baru baru ini

GORONTALO, suaralidik.com – Ada yang berbeda pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) lomba tembak yang akan digelar di Bali September nanti, pasalnya Polres Pohuwato,Provinsi Gorontalo, akan mengutus tiga Polwan yang akan ikut serta dalam perlombaan tersebut. Antara lain Bripda Dewi Serli Harmain, Bripda Siska Jain Saman, Bripda Rahmawati Firna Botutihe.

dilaksanakan seleksi kepada 16 penembak bertempat di lapangan tembak Mapolres Pohuwato. Kapolres AKBP Dafcoriza,SIK,Msc bertindak langsung dalam tim penilai pada kegiatan seleksi tersebut. Yang pada akhirnya melahirkan tiga nama yakni Serli, Siska dan Rahma yang akan diutus untuk Kejurnas nanti.

Salah satu Polwan yang lolos seleksi, Bripda Dewi Serli Harmain saat diwawancarai mengatakan dirinya sangat bersyukur dapat lolos dalam seleksi tersebut. Dan siap untuk mengikuti seleksi pada tingkat selanjutnya yang akan dilaksanakan oleh Polda Gorontalo.

“Meskipun saya pribadi tidak terlalu menaruh harapan besar dan tinggi dalam lomba ini, namun saya tetap melatih kemampuan serta mempersiapkan mental dalam menghadapi seleksi selanjutnya,” ujar Dewi yang meraih nilai tertinggi pada seleksi kemarin.

Di sisi lain kegiatan ini menurut Dewi yang merupakan Bhabinkambtibmas di Desa Marisa Selatan itu juga sangat penting dalam melatih dan mengasah kemampuannya sebagai seorang anggota Polri dalam hal menembak.

“Meskipun nantinya saya tidak dapat meraih prestasi tinggi, setidaknya kemampuan dalam hal menembak dapat terasah melalui kegiatan ini. Mengingat dalam menembak kita tentu harus memiliki mental serta konsentrasi yang stabil dan terjaga. Yang tentunya hal itu dapat terus terasah dengan melakukan latihan yang rutin dan teratur,” tambahnya.

Sementara itu Kapolres Pohuwato AKBP Dafcoriza,SIK,Msc menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka persiapan mengikuti kejurnas lomba menembak dalam rangka hari ulang tahun Polwan.

“Semoga dalam perlombaan tersebut para anggota yang kita utus dapat memberikan penampilan yang maksimal. Serta meraih hasil yang membanggakan serta membawa nama harum Polres Pohuwato,” pungkasnya. (***Fahrum)