3 Tersangka Prostitusi Gay Telah Ditetapkan Oleh Polisi

oleh

JAKARTA,SUARALIDIK.com– Pihak Kepolisian RI telah menetapkan tiga tersangka utama kasus prostitusi anak laki-laki yang dijajakan bagi kaum Gay,yakni AR,E dan U.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus‎) Brigjen Agung Setya Imam Effendi mengatakan menyampaikan perkembangan kasus prostitusi anak laki-laki dijajakan kaum gay beberapa waktu lalu ini

Saat ini kami sudah menetapkan tiga tersangka mulai dari belakang, mereka adalah AR, kemudian saudara U, saudara E,” kata Agung saat memberikan keterangan di Kantornya Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (2/9).

Agung menambahkan upaya pengungkapan ini tentunya akan ditindak lanjuti. Pihak kepolisian akan bersinergi dengan KPAI, Kementerian Sosial untuk melakukan treatment terhadap anak-anak yang nenjadi korban.

Tersangka Prostitusi anak secara online
Tersangka Prostitusi anak secara Online yang berhasil di ungkap Kepolisian – SUARALIDIK

Kami akan terus bersinergi dengan KPAI dan Kementerian Sosial untuk melakukan Treatment kepada anak-anak yang menjadi korban prostitusi,” tuturnya.

Agung menjelaskan dari data yang sudah di, Polisi sudah identifikasi total ada 99 anak, 72 Anak berumur antara 18-23 tahun dan 27 anak berusia 13-17 Tahun.

Terkait pengembangan dan penanganan, mereka ini ditersangkakan UU ITe, UU pornografi, perdagangan orang dan perlindungan anak. Kita sudah mengidentifikasi untuk penyidikan dan pengembangan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, AR sudah ditetapkan tersangka kasus UU ITE dan UU Anak. Dia memperdagangkan anak-anak lewat facebook. AR kini ditahan di Bareskrim Polri.

Editor: Redaksi SuaraLidik-Andi Awal