30 Rumah Rusak, Pangkep diterjang Puting Beliung

oleh -247 views
Rumah warga yang terimbas puting beliung

PANGKEP, suaralidik.com – Angin puting beliung menerjang, Kabupaten Pangkep dan Kepulauan. tepatnya di Kelurahan Tekolabbua Kecamatan Pangkajene, Akibatnya, 30 rumah warga rusak. Kamis (22/3/2018).

Data dari posko Palang Merah Indonesia Kabupaten Pangkep dan Kepulauan, 30 rumah warga yang rusak diterjang anging puting beliung berada di Kampung Tekolabbua Kecamatan Pangkajene.

“Kejadiannya pagi jam 08.00 Wita dimana curah hujan yang tinggi di sertai angin kencang mengakibatkan 30 rumah rusak di mana 5 rusak berat dan 25 rumah rusak ringan. Saat ini warga yang kena dampak membutuhkan travoling atau terpal karena hujan masih mengguyur lokasi” kata kepala posko PMI Kabupaten Pangkep dan Kepulauan, Syahruddin saat di konfirmasi.

Syahruddin mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam bencana itu. Namun selain rumah, barang-barang warga juga ikut rusak. “Kerugian dalam bencana ini belum bisa ditaksir, karena masih dalam penghitungan materilnya. Kita sudah mendirikan posko bencana dan siap menyalurkan bantuan dari donatur berupa travolingte dan makanan instan,” tuturnya. (Syaiful/ Wank86)