SMA N 8 Sinjai Sabet Mendali Emas di Oldak 6

oleh
SMA N 8 Sinjai Sabet Mendali Emas di Oldak 6

MAKASSAR, Suaralidik.com – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 8 kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan menyabet mendali emas pada perhelatan Olimpiade Dakwah (Oldak) ke-6 yang diselenggarakan Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin.

SMA N 8 Sinjai Sabet Mendali Emas di Oldak 6

Olimpiade yang berakhir pada Sabtu (28/10/17) kemarin SMA N Sinjai mengikuti 2 cabang lomba, yakni lomba karya tulis ilmiah (LKTI) dan lomba syarhil quran (LSQ) setelah hasil lomba di umumkan,SMAN 8 sinjai dinyatakan meraih juara 1 pada kedua cabang lomba tersebut.

Para peserta dan pembina merasa bersyukur dan banggga atas hasil tersebut pasalnya untuk meraih prestasi tersebut dibutuhkan kerja keras oleh para peserta agar dapat bertahan hingga final setelah melewati beberapa babak, apalagi peserta dari sekolah lain tidak diragukan kemampuannya.

Namun bukan hanya kali ini, SMAN 8 Sinjai unjuk gigih di kancah provinsi pada beberapa kesempatan,SMAN 8 sinjai turut berkompetisi misalnya pada perhelatan oldak 5 tahun 2016,SMAN 8 sinjai berhasil merai juara 3 di cabang lomba LSQ.

“Tahun ini kembali meraih juara 1 di lomba mendongeng se Provinsi Sulsel, ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi sekolah sebab prestasi yang di hasilkan adalah prestasi di kancah provinsi. keberhasilan tersebut di raih dengan adanya dukungan dari pihak sekolah baik dari guru maupun dari peserta didik,” tutup Pamir, salah seorang guru SMAN 8 Sinjai.