35 Pelaku Usaha Coffe Shop Ikuti Pelatihan Barista di Bandung

oleh

BANDUNG, Suaralidik.com – Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia (Kemenaker RI) mengadakan bimbingan Pra Inkubasi Bisnis Inwall Barista Kopi angkatan XXII & XXIV bertempat di Balai Besar Pengembangan Pasar Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (BBPPK-PKK) Lembang, Bandung Barat, Bandung.

Acara tersebut berlangsung selama 5 hari dari 23 hingga 27 Oktober 2017, dan diikuti sebanyak 35 peserta dari berbagai wilayah yakni Bulukumba, Tana Toraja, Bone, Temanggung, Lampung, Toraja, Ternate dan daerah lain di Indonesia.

Ferdi Ansar (kiri) peserta pelatihan Barista asal kabupaten Bulukumba, Sulsel.

Salah satu peserta latihan Ferdi Ansar mengungkapkan, penyelenggaraan pelatihan Barista Kopi memang sangat diperlukan khususnya bagi para pelaku bisnis Coffee Shop.

‚ÄúPelatihan Barista Kopi semacam ini bagi saya besar sekali manfaatnya. Apa lagi seperti saya sebagai pebisnis pemula. Hemat saya, bisnis ini (Coffee Shop) adalah bisnis yg cukup menjanjikan ke depan,” ujar peserta asal kabupaten Bulukumba, Sulsel itu kepada Suaralidik.com, Selasa (24/10/17).

Selain itu Ferdi juga berharap, kedepan pelatihan- pelatihan serupa terus dilakukan, sebagai upaya peningkatan keterampilan para pelaku usaha, utamanya kategori wirausaha pemula dan pemuda.