357 Personel Polisi Pengamanan Disiagakan Saat Kunjungan Calon Wapres Sandiaga Uno Di Pangkep

oleh

Pangkep,Suaralidik.com— Kepala Kepolisian Resort Pangkajene dan Kepulauan AKBP Tulus Sinaga, S.IK, M.H, memimpin  rapat internal persiapan pengamanan pengamanan  dalam rangka kunjungan calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Uno, di Mapolres Pangkep,  Kamis (01/11/2018).

Menurut Tulus Sinaga, sebanyak 357 orang personel akan di siagakan dalam kunjungan Sandiaga Uno di Pangkep akhir pekan ini.

” Pengamanan ini akan dibagi ditiap titik sesuai informasi yang diterima, jadwal agenda kunjungan Sandiaga Uno terdapat di wilayah Kecamatan Ma’rang, dan di Kecamatan Pangkajene,” terangnya.

Lanjutnya, kekuatan tersebut akan diberdayakan fungsi pengamanan ditiga lokasi, yaitu di Kecamatan Ma’rang disiagakan sebanyak 120 orang personel, di Kacamatan Pangkajene sebanyak 136 orang, dan pengamanan jalur disiagakan sebanyak 101 orang personel.

“Kami sudah siap dan siagakan personel yang terlibat fungsi pengamanan. antisipasi hal yang tidak diinginkan, itu lebih penting. Tentunya, dalam kunjungan calon Wapres ini akan melibatkan banyak orang, maka dari itu, perlunya pula kesiap siagaan,” jelas Tulus.

Tidak hanya itu, selain personel kepolisian yang dilibatakan dalam pengamanan ini sebanyak 357 orang. Juga melibatkan unsur TNI dalam hal ini jajaran Kodim 1421 Pangkep, dan pihak Dinas Perhubungan Pangkep.(***Syaiful)