banner 728x250

4 Cakades Kalebentang Cabut Nomor Urut

  • Bagikan
Kalebentang
4 Calok Kepala Desa Kalebentang saat melakukan pencabutan nomor urut ||

Memanas, 3 Cakades Bontokassi Minta Tes Seleksi Ditinjau Ulang


TAKALAR,SUARALIDIK.com  – Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) desa Kalebentang Kecamatan Galesong Selatan kabupaten Takalar menggelar pencabutan nomor urut Calon Kades (Cakades), Sabtu (16/10).

banner 728x250

4 (Empat) Cakades hadir mengikuti pencabutan nomor urut tersebut yakni Muhammad Nadir Dg Liwang, Maddatuang Dg Nai, Muhammad Nur Dg Liong dan Abd.Salam Dg Sallang yang akan bertarung pada 17 November 2021 mendatang.

Daeng Lira, salah satu Panitia P2KD Kalebentang mengatakan sebanyak 4 calon kepala desa tersebut telah melewati tahapan dan semuanya lengkap administrasinya serta memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai Calon Kepala Desa Kalebentang.

” Alhamdulillah, selama tahapan pendaftaran dan pencabutan serta penetapan Cakades berjalan sukses tanpa ada riak-riak diantara sesama pendukung calon,” ucap Dg.Lira kepada kontributor suaralidik Takalar.

Panitia Pilkades Kalebentang menyampaikan, kepada para Cakades diharapkan dapat mengikuti tahapan yang sudah ditentukan. Tidak menebar ujaran kebencian atau politik hitam yang dapat menyulut kegaduhan dtengah masyarakat.

“Mari ciptakan Pilkades yang aman, kondusif dan tentram. Menang atau kalah adalah konsekuensi dalam suatu kontestasi,” ujar Dg.Lira.

Berikut nomor  urut Calon Kepala Desa Kalebentang ;
-Muhammad Nur Dg Liong, nomor urut 1, Abd.Salam Dg.Sallang nomor urut 2, Muhammad Nadir Dg Liwang nomor urut 3 dan Maddatuang Dg Nai nomor urut 4.

Secara terpisah Dg.Mabe, salah satu tim pemenangan Muhammad Nadir Liwang, Cakades nomor urut 3 optimis memenangkan pertarungan.

” Kami optimis memenangkan pertarungan ini karena nomor urut 3 merupakan angka keberuntungan dan kemenangan,” ungkap Dg Mabe.

Sementara untuk pilkades Bontokassi kecamatan Galesong Selatan agak memanas dimana pendukung 3 (Tiga) Cakades yakni Tamsir Gading,Sanusi Jarung dan Daeng Ngago, menggelar aksi unjuk rasa dengan membakar ban ditegah jalan.

Bontokassi
Pendukung 3 Cakades Bontokassi melakukan aksi unjuk rasa setelah jagoannya tidak lolos seleksi di P2KD Kabupaten Takalar||

Para pendukung 3 Cakades tersebut melakukan unjuk rasa lantaran dukungannya tidak lolos dalam seleksi di P2KD Kabupaten Takalar.

“Sepertinya dalam seleksi ada permainan dan diskrimasi terhadap Cakades tertentu, ” terang salah satu Cakades yang tidak lolos disela – sela pengunjuk rasa.

Pengunjuk rasa berharap agar hasil seleksi test tertulis yang dilaksakanakan oleh P2KD Kabupaten untuk ditinjau kembali.

Adapun Cakades Bontokassi yang lolos seleksi yakni  Aksin Suarso, Dahlan Naba, Ernawati, Rahman Sikki dan Ince Hadi.

Sementara yang tidak lolos yakni ; Daeng Ngago, Sanusi Daeng Jarung serta Tamsir Gading.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *