40 Siswa SMK 3 Pangkep, Ikuti Orientasi PMR Angkatan XII Tahun 2019

oleh -0 views
Pembukaan Orientasi Palang Merah Remaja (PMR) angkatan ke XII SMK 3 Pangkep oleh Pengurus PMI Pangkep di lapangan SMK Negeri 3 Pangkep, Jl Pendidikan kecamatan Minasatene - Pangkep, Jumat (20/09/2019).

Pangkep,suaralidik.com- Sebanyak 40 Siswa SMK Negeri 3 Pangkep mengikuti Orientasi Palang Merah Remaja (PMR) angkatan ke XII. Kegiatan pembukaan berlangsung di lapangan SMK Negeri 3 Pangkep, Jl Pendidikan  kecamatan Minasatene – Pangkep, Jumat (20/09/2019).

Menurut pembina PMR SMK 3 Pangkep Kartini Baco, tujuan Orientasi PMR ini, agar siswa nantinya dapat menjadi relawan muda  yang terlatih dan mahir khususnya dalam praktek  pertolongan pertama pada kecelakaan.

” Kegiatan PMR ini adalah kegiatan ekstrakurikuler  untuk melatih siswa dalam mempelajari ilmu dan praktek P3K serta kesiapsiagaan siswa dalam menghadapi bencana  baik di lingkungan sekolah maupun dalam lingkungan masyarakat.” tegas Kartini.

Menurutnya Kegiatan orientasi PMR SMK Negeri 3 Pangkep berlangsung selama (3) tiga pekan mulai tanggal 20 September  sampai 6  Oktober 2019. Adapun pelatih dan fasilitator PMR diturunkan berasal dari PMI kabupaten Pangkep. Diklat ini bertemakan ” Kita Tangguh Indonesia Maju.”

40 Siswa SMK 3 Pangkep mengikuti Orientasi Palang Merah Remaja (PMR) angkatan ke XII tahun 2019 on

Sekretaris PMI Pangkep  Syahruddin mewakili ketua PMI Pangkep Abd Rahman Assegaf, dalam sambutannya berterima kasih kepada jajaran pembina SMK 3 Pangkep yang terus mengembangkan kegiatan PMR di sekolah ini.

” Kegiatan Orientasi PMR sangat mendukung program pembinaan relawan muda di PMI kabupaten Pangkep.Orientasi ini bertujuan agar para siswa nantinya, setelah dilantik menjadi anggota Palang Merah Remaja (PMR) bisa menjadi contoh dan teladan di sekolah dan keluarga dalam meningkatkan keterampilan hidup sehat” Harapnya.

Kegiatan pembukaan orientasi PMR SMK Negeri 3 Pangkep turut di hadiri kepala sekolah Drs. M Yani dan pembina pembina, KSR PMI Pangkep, mahasiswa KKN UNM Makassar serta undangan dari utusan sekolah SMP SMA sekabupaten Pangkep.( Syaiful/Wank86)