Muhammad Asrul Nakhodai LIDIK Selayar

oleh
DPC LSM LIDIK Selayar berfoto bersama Ketua DPW dan Sekretaris DPW LIDIK,Senin (15/8/2016)- SUARALIDIK.com
DPC LSM LIDIK Selayar foto bersama Ketua DPW dan Sekretaris DPW LIDIK Sulsel di Warkop Intan,Benteng Selayar,Senin (15/8/2016)-SUARALIDIK.com
DPC LSM LIDIK Selayar foto bersama Ketua DPW dan Sekretaris DPW LIDIK Sulsel di Warkop Intan,Benteng Selayar,Senin (15/8/2016)-SUARALIDIK.com

SUARALIDIK.com,KEPULAUAN SELAYAR- Konsolidasi pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Investigasi dan Informasi Kemasyarakatan (LIDIK) DPC Kabupaten Kepulauan Selayar bersama dengan Ketua DPW dan Sekretaris DPW LIDIK Sulsel, di Warkop Intan Benteng,Senin (15/8/2016) diharapkan bisa menjadi mitra kerja pemerintah,saling mengingatkan demi pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar yang lebih baik.

“Banyak ormas yang bergerak diberbagai bidang, semua ormas tersebut saling mengendalikan dan saling melengkapi serta bisa memberikan warna. Kita LIDIK akan menjadi corong bagi lembaga lain ” ungkap Imran Hasan,Ketua DPW LIDIK Sulsel.

Menurut Imran, LSM LIDIK ini nantinya akan memantau kinerja aparatur Negara Indonesia. Hasil pemantauan ini, nantinya bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi terkait tentang pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar. LSM ini juga bisa bekerjasama dengan pemerintah untuk membangun Kabupaten Selayar yang mengusung tema “Selayar Mapan Mandiri”.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LIDIK Kepulauan Selayar, Muhammad Asrul menyampaikan terimakasih telah mendukung LIDIK Selayar dan apresiasi kepada rekan-rekan yang telah mau bekerjasama untuk membangun LIDIK ini.

“Nantinya LIDIK Selayar akan mengawasi kinerja aparatur negara, agar pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar bisa berjalan sesuai perundang-undangan, selain itu juga agar pembangunan di Selayar bisa berjalan, berkeadilan dan demi kesejahteraan bersama,” papar Asrul.

Senada,Sekretaris DPW LIDIK Sulsel,Muhammad Darwis menuturkan, LSM LIDIK ini sebagai mitra kerja pemerintah, yang tugasnya untuk mengawasi sejauhmana kinerja apartaur Negara dalam bekerja sesuai undang-undang yang berlaku.

Dikatakan, sebanyak 12 kabupaten di provinsi Sulsel telah terbentuk DPC LIDIK dan LSM LIDIK telah terbentuk juga di 25 Provinsi se-Indonesia.

“Kami berharap keberadaan LIDIK di Kabupaten Selayar bisa bekerjasama dengan organisasi yang lain dan juga sebagai mitra pemerintah,terlebih telah ada Media Online SuaraLidik.com dibawah payung hukum PT.Indo Media Panrita (indota.co.id) yang akan menampung semua investigasi dan berita dari LIDIK” terang Darwis.

EDITOR: Andi Awal/SuaraLidik


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama