banner 728x250

48 Tenaga Medis di Tapanuli Utara Diduga Positif Covid-19

Redaksi 2 - Tak Berkategori
  • Bagikan
Tenaga medis Tapanuli Utara Positif Covid-19
Ilustrasi perawat suspect

Nasional – Sebanyak 48 tenaga medis di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara diduga terpapar covid-19.

Dugaan ini diketahui setelah dilakukan rapid test kepada para tenaga medis

banner 728x250

Mereka didiuga terpapar dari seorang pasien berinsial TS, yang dinyatakan positif virus Corona.

TS saat memeriksakan kesehatannya ia tidak jujur dengan penyakit yang dideritanya. Ia sempat berobat di Puskesmas Situmeang Habinsaran dan RSUD Tarutung itu.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, dr Whiko Irwan., dari 48 tenaga medis itu, terdiri 45 orang dari RSUD Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. Tiga orang lainnya adalah petugas Puskesmas Situmeang Habinsaran, Kabupaten Tapanuli Utara.

“Nanti akan dilanjutkan dengan pengambilan swab yang selanjutnya akan diperiksakan di lab PCR Rumah Sakit USU (Universitas Sumatera Utara),” tutur Whiko

Whiko Irwan mengatakan untuk kepastian, pihaknya akan segara melakukan uji swab dengan metode Polimerase Chain Reaction (PCR).

“Pemeriksaan swab akan segera dilakukan. Yang rapid test positif tadi akan dikarantina selama 14 hari,” ujar Whiko kepada Vivanews.com.

Whiko mengimbau masyarakat bila memiliki gejala mengarah Covid-19 untuk jujur kepada petugas medis. Jangan sampai niat petugas medis menolong, menjadi korban virus mematikan itu. (Vivanews.com)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *