5 Tahun Kepemimpinan SBY-Fajar, Pemkab Sinjai Sudah Salurkan Beasiswa Kepada 2 ribu Mahasiswa Berprestasi

oleh
Beasiswa Sinjai
Dok : Mahasiswa Sinjai Antri di Bank BPD untuk pencairan beasiswa

Sinjai,suaralidik.com – Sejak beberapa terakhir ini Bank BPD Sulselbar yang beralamat di jalan Persatuan Raya dipenuhi oleh Mahasiswa untuk melakukan pencairan beasiswa bagi mereka yang berprestasi.

Beasiswa ini merupakan tahap terakhir kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai yang telah diprogramkan sejak tahun 2014 lalu dan sudah ada sekitar 2 ribu Mahasiswa yang menerima bantuan ini.

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Drs. H. Syamsuddin Umar saat ditemui di Ruang kerjanya, Rabu (21/3/18) mengatakan bahwa beasiswa tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk meringankan biaya belajar mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan.

Adapun yang menerima beasiswa ini sebelumnya telah diverifikasi dan memenuhi syarat diantaranya, memiliki IPK minimal 3,00 dan sudah mencapai sementer tujuh.

“Pencairannya sudah bisa dilakukan di Bank BPD Sulselbar, kami hanya memberikan rekomendasi pencairan untuk dibawa kesana,” jelasnya.

Jumlah dana yang dialokasikan untuk beasiswa bagi Mahasiswa tahun ini berkisar Rp 2 milyar lebih dengan masing-masing memperoleh Rp. 3 juta.

“Ini merupakan program yang luar biasa di Bidang Pendidikan karena tidak semua daerah bisa melakukan ini, di Sulsel hanya ada dua Kabupaten yakni Sinjai dan Luwu Timur,” ungkap Syamsuddin Umar.

Tidak hanya itu, akan tetapi Pemerintah juga telah memberikan beasiswa berprestasi bagi pelajar di tingkat SD dan SMP juga dengan anggaran sekitar Rp. 2 milyar/tahun. (AaNd/Bcht/MCS)