50 Anggota PPK Bulukumba Untuk Pilgub 2018 Resmi Dilantik

oleh
KPUD Bulukumba lantik 50 PPK Persiapan Pilgub 2018. Senin (30/10/17).

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Sebanyak 50 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pelaksanaan Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2018 diambil sumpahnya dan dilantik oleh Ketua KPUD Bulukumba H Azikin Patedduri disaksikan Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, Wakapolres Kompol Syarifuddin, para komisioner KPUD, Sekretaris KPUD Andi Elizabet serta undangan lainnya, di Hotel Agri, Senin (30/10)/17).

KPUD Bulukumba lantik 50 PPK Persiapan Pilgub 2018. Senin (30/10/17).

50 orang tersebut merupakan anggota PPK dari 10 kecamatan, dimana setiap kecamatan terdiri dari 5 anggota. Selain pelantikan, anggota PPK juga menandatangani Pakta Integritas sebagai penyelenggara pemilu.

Dalam sambutannya Ketua KPUD H Azikin Patedduri menyebutkan, rekruitmen PPK dilakukan melalui seleksi akademis dan seleksi wawancara.

”Wajah-wajah mereka lah yang dilantik ini yang memenuhi kriteria. Bagi kami merekalah orang-orang pilihan yang memiliki kemampuan. Olehnya itu integritas yang tinggi sangat dibutuhkan dalam pekerjaan ini,” ujar Azikin Patedduri.

Dikatakannya, tanpa menapikan sumpah yang telah diucapkan, pihaknya tidak menginginkan sumpah tersebut menjadi sia-sia belaka karena adanya keteledoran dari pekerjaannya. PPK, tambah Azikin adalah garda terdepan pelaksanaan pemilihan yang setiap saat harus siap berkomunikasi dan berkoordinasi kapan saja atau siap 24 jam.

”Kami berharap alat komunikasi itu jangan di off, karena pekerjaan kita mengejar waktu untuk diselesaikan. Begitu pula pengawasan dari berbagai pihak tidak perlu ditakuti, tetapi disyukuri supaya kita berjalan sesuai prosedur dan aturan,” pinta Azikin Patedduri.

Sementara itu, Wabup Tomy Satria Yulianto menyampaikan selamat kepada anggota PPK yang baru saja dilantik. Menurutnya ada amanah dan tanggungjawab yang tidak ringan karena ini sangat menentukan arah perjalanan demokrasi dan arah pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan ke depannnya.

Dalam pelaksanaan demokrasi dikenal dengan demokrasi prosedural dan demokrasi subtantif. Di demokrasi prosedural inilah, lanjut Tomy peran penyelenggara sangat menentukan bagaimana kualitas penyelenggaraan pemilihan itu sendiri, yang patuh terhadap asas, dan patuh terhadap aturan perundangan, sehingga pada akhinya melahirkan kepercayaan publik, kepercayaan dari para kontestan pemilu bahwa penyelenggara sangat profesional dan adil.

Dikatakannya, ke depan para anggota PPK akan diuji integritasnya, karena akan tiba saatnya mereka akan diiming-iming dan dibujuk oleh para kontestan untuk dibantu.

“Pilgub 2018 menentukan arah pembangunan ke depan. Baik buruknya, tergantung dari kualitas penyelenggaraan pemilunya, maka di sinilah konstribusi yang diberikan olh para sahabat-sahabat PPK sebagai penyelenggara,” beber Tomy Satria Yulianto.

Berikut Nama nama Anggota PPK Se Kabupaten Bulukumba  yang dilantik

Kecamatan Ujung Bulu
1) Hasrina, S.Pd
2) Muh. Ramli, S.Pdi
3) Muhardi, S.Pd
4) Nuzul Kurnia Nurdianti Putri, S.Si
5) Sofyan Hayyung

Kecamatan.Ujung Loe
1) Muhtar Husain
2) Nurhadi
3) Rusmidah, S.Pd
4) Rustan
5) Syamsuddin

Kecamatan  Bonto Bahari
1) Andi Wirawan
2) Hasriadi, S.Pd
3) Sri Suryaningsi, S.Pd
4) Suparman
5) Yusnandar

Kecamatan Bonto Tiro
1) Ar Ebit Supadi
2) Farawansah
3) Gatot Suherman
4) Risman Asyadi
5) Sulaeman, S.Pd

Kecamatan Herlang
1) Arifuddin, SE
2) Dariatmo, SHi
3) Harlina
4) Kapsul BJ, SS
5) Roslina, S.Hut

Kecamatn Kajang
1) Darman, S.Pdi
2) Irham Basman, SS, S.Pd
3) Muh. Aswan Mustari
4) Nurlaeli
5) Rusman

Kecamatan  Bulukumpa
1) Abdul Rahman Yusuf
2) Andi Damlan
3) Mappilawa, SE
4) Muhammad Syahrul
5) Suhartini

Kecamatan Rilau Ale
1) Ahmad Supriadi, S.Pd
2) Anwar
3) Misbahuddin
4) Mursal Rifai, SE
5) Risno Royano

Kecamatan Gantarang
1) Jusman Gusnaedi, S.Pd
2) Muflih
3) Muhammad Jufri, S.Pdi
4) Sudarman
5) Widyastuti, S.Pdi

Kecamatan Kindang
1) A. Hasni, SP
2) Kasman T. Usman
3) Muhammad Nasir
4) Syukri, S.Pd
5) Zon Arwanto, SE