50 Hari Kerja SK-HD, Pada HUT Takalar Catat Rekor Dunia

oleh
Tampak para pelaku APPA'DEKKO MASSAL sedang beraksi

SUARALIDIK.COM, – Pergelaran tari tradisional Appa’dekko pada peringatan hari jadi Takalar ke-58 di Lapangan Larigau, Kecamatan Galesong tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MuRI) siang tadi.

Tampak para pelaku APPA’DEKKO MASSAL sedang beraksi

Dari catatan kami ada 1200 penari padekko. Ini rekor dunia yang luar biasa sebagai penari padekko terbanyak secara bersamaan di Indonesia,” ujar Senior Manager MuRI, Yusuf Ngadrik.

Tari Appa’dekko dengan melibatkan lebih 1000 orang dan seratus lesungnya ini baru pertama kali terjadi di Indonesia bahkan di dunia. Termasuk pelakunya yang mengenakan pakaian adat baju bodo khas Suku Makassar.

Bupati Takalar, Syamsari Kitta mengaku sangat bangga karena bisa menciptakan rekor dunia dalam kurun waktu 50 hari menjabat sebagai bupati bersama Wakil Bupati Achmad Daeng Se’re yang dikenal pada pilkada lalu dengan sebutan SK-HD.

Ini penghargaan perdana yang didapatkan pemerintahan SK-HD setelah 50 hari kerja. Kami bersyukur atas itu, dan ini sejarah baru karena Hari Jadi Takalar pertama dilaksanakan di Galesong. Selama 58 tahun perayaan hari jadi Takalar, baru pertama kali ini diadakan di Galesong.(Kemal/Rey Seeker)