50 Pelaku Usaha di Sinjai Hadiri Temu Usaha Fasilitasi Kemitraan oleh DPM-PTSP

oleh
temu usaha Fasilitas Kemitraan
Temu usaha Fasilitas Kemitraan di Kab Sinjai, Senin (23/7/18)

Sinjai, suaralidik.com – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Sinjai mengadakan Temu usaha fasilitasi kemitraan dengan mengusung tema “Program Peningkatan Promosi dan Kerjasama Investasi di Cafe Orange Hotel Sinjai, Senin (23/7/18).

Panitia Pelaksana Saheriah dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pasar dari produk yang dihasilkan UMKM dan sekaligus memperkuat jaringan usaha serta meningkatkan jumlah pelaku usaha yang berkualitas, memiliki daya saing dan memiliki nilai jual yang tinggi.

“Kami harapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, perluasan kesempatan kerja dan berusaha, mengyrangi pengangguran, mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sinjai,” harapnya.

Kepala DPM-PTSP Sinjai A. Adeha Syamsuri yang mewamili Bupati Sinjai ketika membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa upaya ini dilakukan dalam pembinaan dan pemberdayaan mewujudkan UMKM yang tangguh dan mandiri.

“Pelaku usaha UMKM dimotivasi agar mampu mwnghasilkan priduk-produk yang bagus dan mempunyai daya saing,” jelasnya.

Melalui kesempatan ini, Ia menyarankan agar pelaku usaha terus mengembangkan ekonomi lokal dan terbuka lebar, apalagi Indonesia merupakan pasar yang potensial.

“Untuk itu saya berharap acara ini dapat menjadi wahana untuk mengembangkan berbagai gagasan yang dipandang mudah dan sederhana untuk diimplementasikan sebagai upaya mendorong tumbuhnya perekonomian Kabupaten Sinjai,” harapnya.

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 50 pelaku usaha dari berbagai kecamatan yang bergerak dibidang industri rumah tangga, perikanan, perkebunan dan sebagainya.

Adapun penateri masing-masing berasal dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Propinsi Sulsel, utusan Asosiasi UMKM Akumandiri Sulsel dan dari Bank BRI Sinjai. (***AaNd)