50 Sasaran JKMM Dapat Paket Sembako pada Peringati HUT Koperasi

oleh
JKMM Bantaeng
JKMM Bantaeng

Bantaeng, suaralidik.com – Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Bantaeng memperingati hari koperasi ke-71 tahun di Balai Kartini Bantaeng, Jl Kartini, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Senin (30/7/2018).

Peringatan hari koperasi itu mengusung tema penguatan koperasi mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan Bantaeng, Meyriani menjelaskan bahwa peringatan itu bertujuan menanamkan nilai kebersamaan, kesetiakawanan berekonomi sebagai dasar mewujudkan perekonomian nasional.

Koperasi memiliki makna penting sebagai kekuatan dasar ekonomi rakyat, saya sangat berterima kasih kepada Bupati yang sangat peduli dengan gerakan-gerakan koperasi yang ada Bantaeng,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa dukungan Pemkab mampu mendorong dan memotivasi gerakan koperasi di Bantaeng sehingga semakin tumbuh kreatif.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembagian 100 Paket Sembako bagi warga Kurang Mampu yang juga selama ini menjadi sasaran Jaringan Kepedulian Masyarakat Miskin (JKMM) Kabupaten Bantaeng

Pendiri Jaringan Kepedulian Masyarakat Miskin (JKMM) Rusdi, B.S.Pd.I menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bantaeng atas adanya penyaluran Paket sembako bagi warga Miskin, menurutnya ” Sebanyak 50 warga kurang mampu yang selama ini kami perjuangkan untuk mendapatkan Bantuan dari pemerintah, hari ini alhamdulillah mendapat undangan dari Dinas Koperasi UKM Bantaeng untuk menerima paket sembako, hal ini tentu membuat warga merasa bahagia, karena merasa diperhatikan juga oleh pihak Pemerintah”. Ujarnya. (***HMS/JKMM)