500 Pelari Siap Meriahkan Bira Beach Run 2017

oleh
Ketua panitia lokal, Rakhmat Fajar (kiri) foto bersama salah satu peserta di lokasi pantai Tanjung Bira.

BULUKUMBA, Suaralidik.com — Event Bira Beach Run 2017 yang akan berlangsung di Kabupaten Bulukumba tepatnya di kawasan wisata Pantai Tanjung Bira pada 1 Juli 2017 besok, sedikitnya akan di meriahkan oleh 500 pelari yang barasal dari berbagai daerah.

Bira beach run 2017
Ketua panitia lokal bira beach run 2017 Bulukumba, Rakhmat Fajar (kiri) foto bersama salah satu peserta di lokasi pantai Tanjung Bira

“Peserta akan dilepas langsung oleh Bupati Bulukumba, Bapak Andi Muhammad Sukri Sappewali,” kata Rakhmat Fajar, ketua panitia lokal.

Event olah raga lari yang rencananya akan menjadi agenda tahunan di Bulukumba ini akan menempuh jalur sejauh 8 Kilo Meter dengan Tema “Mengejar Sunset” dengan rute keliling awalan start Anjungan Pantai Bira, Puncak Puan Janggo, Pantai Panrang Luhu, kemudian kembali ke dalam kawasan pantai Bira melalui jalur Pantai Bara, hingga balik finis di tepi Pantai Bira.

“Startnya jam 3, peserta diberi waktu 2 jam melalui rute sepanjang 8 Kilo Meter,” tambah Fajar.

Selain pelari lokal, di ketegori atlet dan non atlet, dalam event yang di adakan oleh Dinas Pariwisata Sulsel ini juga akan dimeriahkan oleh 4 pelari luar Negeri dari Amerika, Inggris, Somalia, dan Kenya.

“Jadi selain olahraga, pada kegiatan ini kita juga memperkenalkan pariwisata Bulukumba buat saudara kita yang berasal dari luar, seperti pantai Bira ini, spot Puncak Puang Janggo, Pantai Panrang Luhu yang semuanya pasir putih, dan khusus pada pembuatan Perahu Pinisi,” Jelas Fajar. (*)