513 Formasi CPNS Boltim Tinggal Nunggu Juknis Dari Kemenpan RB

oleh -

Foto : Kepala BKPSDM Boltim Robbi Mamonto,(foto istimewa).

BOLTIM, Suaralidik.com – Setelah mengajukan sebanyak 513 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tinggal menunggu Petunjuk teknis (Juknis) dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) untuk perekrutan tahun 2019.
Seperti yang diutarakan Kepala BKPSDM Boltim, Robbi Mamonto saat disambangi sejumlah awak media dikantornya, Jumat 02/08/2019.

”Kami sedang menunggu petunjuk dari Kemenpan-RB. Dari 513 Formasi, skala prioritas untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan CPNS. Besar kemungkinan, Kemenpan-RB akan jadwalkan bulan Oktober nanti,” terang Robbi.
Boltim sendiri lanjut dia, masih sangat kekurangan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

”Saat ini tersedia baru diatas 1.700 pegawai, sedangkan yang dibutuhkan hampir empat ribuan, masih kurang sekitar 2000 PNS untuk memenuhi seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Pun demikian, kita masih dapat terbantukan dengan adanya 800 tenaga Honorer,” paparnya.

Dalam waktu dekat tambah Mamonto, pihaknya akan lakukan validasi tenaga Honorer Daerah (Honda) yang tersebar di lingkup Pemda Boltim.

”Tenaga Honda dan PPPK kita lakukan validasi hingga evaluasi,”katanya.(Bob).