525 Aparatur Sipil Negara Pemkab Bolmong  Bakal  Naik Pangkat

oleh
Photo : Kaban BKPP, Umaruddin Amba

BOLMONG, Suaralidik.Com – Sekitar 525 Aparatur Sipil Negara Pemkab Bolmong bakal naik pangkat setingkat. Kenaikan pangkat reguler itu masuk diperiode Aprol 2018.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan PP, Umaruddin Amba,  saat ini menunggu proses dari BKN Regional XI Manado. Jumlah yang diusulkan sekitar 525 untuk periode April 2018 ini.

“Paling banyak golongan III. Didominasi guru, karena pegawai terbanyak di Bolmong. Berkas-berkasnya pun sudah dikirim bulan february lalu ke BKN,” tambahnya.

Dijelaskan, dalam pengurusan kenaikan pangkat ini, pihaknya tidak menemui kendala berarti.

“Semua tidak ada masalah. Kalaupun sedikit terlambat itu karena banyak antrian. Sebab tugas BKN Regional XI Manado bukan hanya provinsi Sulut, namun masuk juga Maluku Utara dan Gorontalo,” tuturnya.

Pihaknya pun berusaha agar proses ini tak bergeser pada bulan April ini, serta tidak akan ditunda di bulan Oktober nanti.

“Satu dua hari ini akan dilihat perkembangan, karena kami akan mengecek langsung. Sebagian sudah ada LG yang disetujui. Dasar itu akan dibentuk SK kolektif, sedangkan untuk penyerahan secara simbolis nanti saat moment upacara,” katanya.

Dirinya menegaskan, dalam pengurusan tidak dipungut biaya alias gratis. Ini dilakukan untuk merubah pola lama.

“Ini saya sudah tekankan pada seluruh staf, dengan tujuan mendekatkan pelayanan dan tidak berbelit-belit. Saya tidak mau berkas menumpuk dan dalam proses pengurusan diusahakan selesai dengan cepat,” tutupnya.(***is/iqb)