Sebulan Menanti, Bupati Bulukumba Akhirnya Melantik Kades Bontolohe

oleh -
Foto : Bupati Bulukumba AM Sukri A.Sappewali melantika dan mengambil sumpah Kepala Desa Bontolohe

BULUKUMBA, Suaralidik.Com – Bupati Bulukumba AM Sukri A. Sappewali, Rabu (2/1/2019) di hari pertama   masuk kerja melantik Kepala Desa Bontolohe Kecamatan Rilau Ale.

Sebagaimana diketahui, Kades Bontolohe yang terpilih merupakan hasil pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tanggal 24 November tahun 2018 yang lalu pada 14 desa se Kabupaten Bulukumba.

Suasana pelantikan Kepala Desa Bontolohe Andi Harianti cukup istimewa karena dilakukan tersendiri di kantor desanya. Tak sama dengan 13 rekannya yang dilantik di ruang Pola Bupati Bulukumba.

Masa jabatan periode pertama kepala desa perempuan ini baru berakhir pada 28 Desember 2018. Kemudian dirinya dilantik oleh Bupati AM Sukri Sappewali untuk periode keduanya dengan masa jabatan 2019-2025.

Lebih lanjut, AM Sukri Sappewali mengapresiasi pelaksanaan pilkades serentak yang berlangsung tertib dan kondusif. Keberhasilan masyarakat desa dalam melaksanakan Pilkades yang, kata AM Sukri Sappewali merupakan kemenangan seluruh masyarakat desa yang telah mendapatkan pemimpin melalui proses yang demokratis.

Di hadapan ratusan warga Desa Bontolohe, Bupati menitip pesan, agar seluruh masyarakat Desa Bontolohe membantu kepala desa yang baru saja dilantik, demikian pula kepada Kades Andi Harianti, agar merangkul seluruh elemen masyarakat, baik pendukung maupun yang tidak mendukung pada Pilkades yang lalu

Turut hadir diacara pelantikan, Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, Wakil Ketua DPRD Andi Zulkarnain Pangki, Anggota DPRD H. Patudangi, para Kepala OPD, Ketua Tim Penggerak PKK Siti Isniyah TSY, para Camat dan para Kades se Kecamatan Rilau Ale.

Desa Bontolohe sendiri memiliki 5 dusun masing masing Dusun Barana, Bontojammu, Galung Boddong, Panaikang dan Longi. Dengan jumlah penduduk sebanyak 2.364 jiwa dan 716 KK, desa ini juga memiliki potensi persawahan dan perkebunan seperti cengkeh dan coklat.(***iswanto)