Pemkab Soppeng Gelar Festival Beduk Pada Ramadhan Tahun Ini

oleh -

SOPPENG, suaralidik.com – Pemerintah Kabupaten Soppeng kembali menggelar festival beduk pada Ramadhan tahun ini. Festival yang menjadi agenda tahunan ini bagian dari upaya melestarikan budaya masyarakat zaman dulu untuk menyemarakkan bulan suci ramadhan di Lapangan Gasis Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan, pada jumat malam 24/05/2019.

Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak SE, mengatakan, Festival Beduk merupakan budaya masyarakat yang harus dipertahankan dan jangan sampai hilang tergerus zaman.

“Festival Beduk ini merupakan upaya pelestarian budaya dan kesenian daerah di tengah kemajuan jaman dan terkesan bernuansa islami.

Adapun Acara Festival Beduk ini di hadiri beberapa Desa Lurah yang ada di Kabupaten Soppeng dan mengikuti kegiatan yang diperlombakan seperti adzan,takbir dan pukul beduk.

Peserta festival takbir, pukul beduk dan lomba adzan yang dari Desa Congko dipimpin langsung oleh Muhammad Jafat S, Sos.Untuk menghadiri festival yang digelar Pemerintah Kabupaten Soppeng.

Kepala Desa Congko Muhammad Jafar S, Sos, sangat mengapresiasi kinerja Bupati Soppeng, dengan terlaksananya kegiatan acara seperti ini. “Festival Takbir, pukul beduk yang sangat bagus kerna bernuansa Islami ucap jafar. (Fajar Udin/ML)