Kapolsek Pitu Riase Dekati Klub Motor, dan ingatkan Keselamatan Berkendara

oleh -1 views

SIDRAP, suaralidik.com — Jajaran Mapolsek Pitu Riase Polres Sidrap terus mengintensifkan patroli keamanan di wilayah hukum kerjanya.

Kali ini, Kapolsek IPTU Sudirman, SHMH, menyambangi anak-anak muda tergabung dalam klub pemotor yang tengah ‘Ngabuburit’ jelang berbuka dipinggir jalan, Sabtu (25/05/2019).

IPTU Sudirman menyapa para bikers tersebut sembari mengingatkan tentang keselamatan dalam berkendara dijalan raya.

Dalam sosialisasinya, Kapolsek mengingatkan tentang pentingnya berkendara dengan baik dan benar serta mengutamakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain dalam berkendara.

“Kita sebagai klub motor harus memberikan contoh pada masyarakat bagaimana berkendara yang benar. Utamanya keselamatan dengan cara melengkapi alat kelengkapan kendaraan dan surat-suratnya, memperhatikan simbol-simbol rambu-rambu lalulintas,”ucap Kapolsek dalam memberikan pengarahan positif pada anak muda yang lagi mangkal tersebut, sore tadi.

Selain itu, Sudirman juga mengingatkan dibulan suci penuh berkah ramadhan ini, diharapkan klub-klub motor tidak melakukan aksi-aksi berbahaya seperti Balapan Liar “Bali” yang kerap mengancam nyawa orang lain terutama pengendara bali tersebut.

“Apalagi menganggu ketenangan warga berpuasa, terutama warga yang sedang melaksanakan shalat taruih di masjid-masjid,”lontarnya.

Kapolsek juga turut menghimbau dan mengajak untuk tetap menjaga kamtibmas, agar selalu tercipta suasana kondusif. (Fajar Udin)