70 Penyandang Disabilitas Fisik Ikuti Kegiatan Pesta Wirausaha Tahun 2019

oleh -
Foto : Penyandang Disabilitas Fisik binaan Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya Makassar mengikuti Pesta Wirausaha

Makassar, Suaralidik.Com – Sebanyak 70 Orang Penyandang Disabilitas Fisik binaan Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya Makassar mengikuti Pesta Wirausaha. Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Makassar. Rencananya, kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, Sabtu – minggu ( 23 s/d 24/02), bertempat di Nipah Mall Makassar.

Dari beberapa rangkaian Kegiatan yang dipersiapkan oleh panitia pelaksana, Khusus untuk keikutsertaan penyandang disabilitas dari BRSPDF Wirajaya, hanya fokus mengikuti kegiatan workshop tentang upaya membangun tim jaringan bisnis yang kuat, termasuk teknis dalam pembuatan dan menyusun proposal usaha. Demikian halnya Penyandang disabilitas juga diajari tentang upaya membangun brand produk serta teknik viral advertising.

Selain pemberian materi secara indor melalui kegiatan workshop, peserta dari penyandang disabilitas juga diajak untuk melihat langsung produk yang dipamerkan oleh komunitas TDA di Lokasi acara.

Foto : Suasana keakraban para peserta dari Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya Makassar di Pesta Wirausaha.

Kepala BRSPDF Wirajaya Makassar, Syaiful Samad menyambut dan mengapresiasi baik kegiatan ini, karena pesta wirausaha sangat relevan dengan kebutuhan anak-anak penerima manfaat yang dibina di Wirajaya, Apalagi memasuki era revolusi industri 4.0, dimana penguasaan jaringan bisnis serta penguasaan teknologi informasi sangatlah dibutuhkan untuk bersaing di zaman sekarang. “kegiatan ini, tentu sangat bermanfaat bagi anak-anak penerima manfaat, karena tentu apa yang mereka dapatkan bisa menjadi bekal dalam menggeluti dunia usaha nantinya”, harap Syaiful.

Syaiful juga menambahkan, jika kegiatan ini ada prinsipnya bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak penyandang disabilitas dalam mengembangkan kreatifitasnya di dunia usaha.

Amin salah seorang penyandang Disabilitas merasa senang bisa ikut sebagai peserta Pada kegiatan pesta Wirausaha Tahun 2019 ini yang mengangkat Tema “Dari Timur Untuk Indonesia”. Dirinya menerima banyak pengetahuan tentang model pengembangan bisnis. “senang rasanya bisa mengikuti kegiatan ini”, ungkap Amin.(***DRWS)