8 Pengedar Sabu dan Pil Koplo di Pohuwato Berhasil Dibekuk Polisi

oleh -
Sat Narkoba Polres Narkoba dan Pil Koplo
Foto : Kasat Narkoba Polres Pohuwato AKP Leonardo Widharta S.,I.,K., saat memimpin konferensi pers penangkapan 8 terduga pengedar pil koplo, Senin (27/01),(foto Hitler/Suaralidik.com).

POHUWATO, Suaralidik.com – Pengguna narkoba di kabupaten Pohuwato, satu persatu mulai dihabisi oleh Sat Narkoba Polres Pohuwato. Tercatat di awal tahun 2020, 8 orang pengguna narkoba jenis sabu dan Pil Koplo berhasil diciduk. 

Informasi yang berhasil di rangkum Suaralidik.com, ke 8 yang berhasil diamankan Satu Narkoba dengan inisial masing-masing JI, RH berperan sebagai pengedar sabu, AL, DM, RM dan AM penguna. Sementara KH dan HR berperan sebagai pengedar pil koplo.

Ke 8 terduga diamankan dari hasil pengembangan atas laporan masyarakat kepada Sat Narkoba Polres Pohuwato.

Kapolres Pohuwato AKBP Teddy Rayendra S.,I.,K., M.,I.,K,. Melalui Kasat narkoba AKP Leonardo Widharta S.I.K menjelaskan, ke 8 tersangka tersebut di amankan beserta barang bukti pil koplo jenis Trihekxifenidil, dan m paket Narkoba jenis sabu dibeberapa tempat yang berbeda.

“Dari 8 orang yang ditangkap, kita berhasil mengamankan barang bukti berupa pil koplo sebanyak 4.143 butir, 2 sachet plastik  berisi narkotika jenis shabu, 6 buah Handphone, sejumlah uang pecahan 50.000, pecahan 100.000 1 L, 1 buah Botol yg dimodifikasi/bong,” jelas AKP Leonardo saat melakukan konferensi pers di ruang pola Polres Pohuwato, Senin 27/01/2020.

“Untuk mereka semua kini sudah di tetapkan menjadi tersangka dan resmi di tahan,” sambung AKP Leonardo.

Pria yang sering disapa leo ini menambahkan, dari ke 8 terduga tersebut pihaknya menetapkan pasal yang berbeda. Untuk pil koplo ancaman hukuman pidana penjara paling lama 10 tahun dan denda paling banyak 1 Milyar. Sementara tersangka sabu diancam dengan hukuman 4 hingga 6 tahun penjara.

“Pengguna pil koplo di jerat pasal 196 UUD kesehatan. Dan untuk sabu sendiri di jerat pasal 114 dan 112” tutup leo.(Hitler).

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60