845 Orang Peserta Ikuti Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah Tingkat Provinsi Sulsel

oleh

SUARALIDIK.COM, Makasssar –  Kanwil Sulsel Gelar Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat Provinsi yang di buka secara resmi memenuhi Auditorium Hotel Wisata Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar. Minggu (09/07/2017)

Kanwil Sulsel buka secara resmi pembukaan Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat Provinsi 

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel DR. Hj. Yuspiani, M.Pd, selaku penanggungjawab Kegiatan ini melaporkan bahwa Tujuan diselenggarakannya ajang kompetisi ini adalah untuk membangun citra madrasah sebagai basis pengembangan rohani, jasmani , skill dan intelektualitas melalui pengembangan potensi dan kreatifitas siswa.

Selian itu menurutnya, kegiatan tersebut memberikan kesempatan dan penghargaan bagi siswa madrasah yang berprestasi sesuai dengan minat dan bakatnya dalam mengaktualisasikan diri, dan yang paling utama dari itu adalah menumbuhkan jiwa sportifitas dan kepercayaan diri siswa dalam membangun kebersamaan antar siswa madrasah khsusnya di sulsel.

AKSIOMA tahun 2017 ini diikuti oleh 845 orang Peserta dan pendamping se-Sulsel dan mempertandingkan atau melombakan 9 (sembilan) cabang diantaranya MTQ (MI, MTs,MA), Pidato Bahasa Indonesia, Inggris dan Arab, Kaligrafi, Singer, Tahfidz, Hadroh, Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Futsal, Dan Panitia penyelenggara juga menyiapkan sejumlah Hadiah bagi para Juara Juara, diataranya Hadiah Handphone Android bagi Pemenang 1, 2 dan 3, ditambah Piala dan piagam penghargaan, Jelas Ibu Tirtawati Kasi Kesiswaan Pada Bidang Penmad Kanwil selaku Ketua Panitia.

Acara Pembukaan yang ditandai dengan pemukulan bedug oleh Ka.Kanwil Ini dihadiri Sejumlah Tokoh dan Pejabat diantaranya H. Haruna Komisaris Utama dan Owner Yayasan Univ. Indonesia Timur (UIT) sekaligus pemilik Hotel dan Rumah Sakit Wisata UIT tempat pelaksanaan kegiatan, Seluruh Ka.Kankemenag Kab./Kota dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah serta Kepala Madrasah se-Sulawesi Selatan, DR. H. Wahyuddin Naro dari UIN Alauddin Makassar serta Ratusan Guru Pendamping bahkan orangtua Siswa Madrasah yang menjadi peserta Lomba Tahun ini, dan kemeriahan ruangan yang sangat luas tersebut bertambah riuh dengan teriakan serempak oleh seluruh hadirin Motto “Madrasah Lebih baik, Lebih Baik Madrasah”.[WRD|Red3]


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama