9.600 Botol Miras Asal Sulut Diamankan Intel Korem 133 NWB Gorontalo

oleh -52 views
Photo : Ratusan dus miras jenis casanopa, yang nerhasil diamankan petugas,(foto Thoger).

Gorontalo, Suaralidik.com – Detasemen Intel Korem 133 Nani Wartabone (NWB) Gorontalo berhasil mengagalkan 9.600 botol minuman keras (miras) jenis casanopa asal Manado Sulawesi Utara pada minggu 30/12/2018.

Ribuan Botol miras ini diamankan petugas saat melintas didepan Korem 133 NWB Desa Pulubala Kecamatan Pulubala kabupaten Gorontalo menuju kecamatan Paguyaman dengan mengunakan dua mobil truk dengan nomor polisi DM 8810 CA serta DM 8770 CA yang dikemudikan oleh Sofyan Wowor dan Nurdin Dai Warga Desa Mananggu Kabupaten Boalemo.

Kapten inf. Barsang yang mewakili Dandim 1304 Gorontalo kepada awak media mengatakan, miras yang berasal dari salah satu pabrik di Desa Pineleng II, jalan Manado, Kota Tomohon, Sulawesi utara ini, rencananya akan diedarkan di Kabupaten Pohuwato.

“Anggota kami menerima laporan dari masyatakat, bahwa akan ada dua truk miras dari kota Manado dan masuk Gorontalo. Saat dilakukan pemeriksaan, mereka mengaku hanya mengangkut minuman ringan segas joss, saat digeledah tenyata miras tersebut ditimbun dengan berbagai jenis minuman mineral.”tutur Kapten Barsang.

Untuk proses lebih lanjut pihak Kodim 1304 menyerahkan barang bukti tersebut kepihak Satuan Narkoba Polres Gorontalo.

Kasat narkoba AKP Leonardo Widharta mengatakan, untuk penindakannya sendiri pihaknya akan melakukan tindak pidana ringan, dan mirasnya sendiri rencananya akan dimusnakan pada bulan januari 2019.

“Sofyan Wowor sudah tiga kali, sedangkan untuk Nurdin Dai ini yang pertama kali memasok. Pemiliknya sendiri saat ini kami masih melakukan penyelidikan. Dan barang buktinya menurut Kapolres rencananya akan dilakukan pemusnahan pada bulan Januari 2019.”ungkap Kasat.(***Rollink).