9 Pelaku Bandar Shabu dan Kurir diciduk Polres Gorontalo

oleh
Pelaku Narkoba di Gorontalo
Photo 9 orang pelaku saat berada di Polres Gorontalo, Rabu (25/4/2018)

GORONTALO,suaralidik.com – Peredaran narkoba di Provinsi Gorontalo nampaknya terus terjadi, hal ini dibuktikan dengan adanya penangkapan terhadap sembilan warga 1 diantaranya wanita berinisial F warga Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo ,yang diduga merupakan bandar narkoba jenis sabu di Kota Gorontalo.

Dari tangan pelaku, petugas Sat res Narkoba Polres Gorontalo Kota berhasil mendapati sedikitnya 21 paket narkoba jenis sabu yang siap edar.

Dari informasi yang di rangkum, 9 warga yang diduga merupakan bandar dan kurir narkoba jenis sabu yang sering beraksi di Kota Gorontalo.

Sementara itu, berdasarkan laporan dari masyarakat petugas berhasil meringkus 9 pelaku tersebut secara bertahap. Parahnya lagi dari sembilan warga tersebut 1 diantaranya merupakan pegawai negeri sipil yang bertugas di kantor kementerian perhubungan Gorontalo.

Dihadapn sejumlah awak media kapolres Gorontalo Kota AKBP Yan Budi Jaya mengatakan, penangkapan terhadap pelaku narkoba tersebut sudah berlangsung sejak bulan Januari kemarin hingga pada bulan April ini. Dimana mereka di tangkap secara bergiliran. Dari tanggan pelaku petugas berhasil mendapati puluhan paket sabu yang siap diedarkan.

“Untuk pertanggung jawaban perbuatan mereka, pelaku dijerat dengan pasal 112 undang-undang nomor 35 tahun2019 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 2 tahun penjara,” kata AKBP Yan Budi Jaya.

Ditambahkanya lagi, petugas juga rencanaya masih akan terus mendalami serta penyelidikan terhadap para pelaku. Dan jika terbukti memenuhi unsur penyelidikan maka polisi akan menambah penerapan dengan pasal 114 dengan ancaman hukuman mati.(***FM/BCHT)