Bupati Bulukumba A.Sukri A.Sappewali, mbuka Musrenbang 2017 Kab.Bulukumba

oleh

Hari ini, senin 7 maret 2017, A.Sukri Andi Sappewal (Bupati Bulukumba) membuka acara Musrenbang RKPD Kabupaten Bulukumba 2017, yang di laksanakan di ruang pola kantor Bupati Bulukumba.
Acara yang bertema,”Peningkatan Kualitas Infrastruktur dan pelayanan dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat”, yang di hadiri oleh berbagai element, baik dari unsur birokrasi pemerintahan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), LSM, Organisasi Kemahasiswaan dan Kepemudaan.

A.Sukri Andi Sappewali menyampaikan tujuan Musrenbang tersebut dalam sambutannya, bahwa untuk kesempurnaan RKPD Kabupaten Bulukumba 2017, yang prioritas pembangunan daerah beserta kerangka pendanaannya yang bersifat indikatif, kemudian mengsingkronisasikan usulan program dari musrenbang kecamatan dengan program dari atas (Botton Up and top donw), dan itu kemudian menjadi acuan dalam penyusunan program kebijakan umum APBD dan Prioritas plafon Anggaran (PPAS) nantinya, dan ini merupakan bentuk konsistensi pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan daerah.
Pada proses pelaksanaan pembangunan tentunya masih ada tantangan dan permasalahan, yaitu dengan tingginya tingkat kebutuhan masyarakat dengan kesediaan anggaran. Dan masih tingginya kesenjangan pendapatan masyarakat dan infrastruktur wilayah dalam upaya akses pencepatan pembangunan daerah.
Dari hal itu, perlu kiranya, peningkatan kinerja dari segala sektor, peningkatan kualitas pelayanan harus di perbaiki dan kapasitas aparatur pemerintah dalam menjalankan program-program pemerintahan. Tambahnya…